INDRALAYA, OganPost
Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam hadiri acara syukuran bersama 200 anak Yatim Piatu sembari melaksanakan buka giling panen tebu perdana PTPN VII Cinta Manis OI, Kamis (4/5).

Menurut GM Cinta Manis H Kusnadi MM, Ditargetkan PT PN Cinta Manis sekitar 800 ribu ton tebu, yang akan digiling menghasilkan Gula 63 ribu ton dengan 76 persen.

"Selain tebu produksi sendiri ada tanaman petani seluas 350 hektar. Mohon dukungan semua pihak dengan harapan target kami dapat tercapai," ujarnya.

Terpisah Direktur PT PN Cinta Manis Adi Wibisono mengatakan PTPN Cinta Manis memiliki dua pabrik gula yaitu PG Cinta manis Tanjung Raja dan pabrik gula milik bunga mayang. Di pabrik ini termasuk terbesar sekitar 550 ton per hari yang bisa digiling dengan harapan Gula cinta manis dapat mendukung swasembada gula nasional.

"Harga eceran gula paling tinggi 12 ribu perkilo, semoga kami bisa mampu memiliki ketahanan terhadap itu 
dengan pokok yang bersaing, Keberhasilan giling bukan hanya didukung oleh manajemen namun seluruh pihak di cintamanis, dengan harapan dapat memberikan kesejahteraan bagi kita semua dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar kita," jelasnya.

Sementara itu Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya semoga hasil yang didapat PT PN Cinta Manis dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat OI.

"PT PN Cinta Manis ini adalah aset negara mari kita jaga jangan sampai timbul masalah. Saya juga anak yatim yang jadi bupati, maka saya berpesan kepada para anak yatim piatu yang hadir agar sekolah yang rajin, jangan takut miskin karena ada Allah SWT, anak yatim juga bisa sukses tetap semangat.
Kepada kepala desa kalau ada masalah lahan, kita selesaikan dengan cara yang baik jangan anarkis mari kita jaga bersama," jelas Bupati.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete