Kopi Pagaralam
PAGARALAM oganpost.com-Takut harga anjlok petani Kopi di Pagaralam panen buah Kopi yang masih hijau, masyarakat Kota Pagaralam yang mayoritas petani Kopi, harus memanen buah Kopi yang masih hijau untuk mengejar harga yang mencapai 25 ribu rupiah perkilo.

Joko(40) salah satu petani Kopi yang memiliki 4 ribu batang pohon Kopi di kawasan desa jambat balo, kecamatan Pagaralam selatan mengatakan,pada tahun 2016 lalu Kopi hanya di bandrol harga 19 ribu perkilo,”Untuk menghindari anjloknya harga Kopi yang sekarang dibandrol 25 ribu perkilo, kami harus memanen buah kopi yang masih hijau, dalam satu tahun tanaman Kopi hanya satu kali panen,"ujar joko

Joko juga mengatakan,dari empat ribuh batang pohon kopi yang dia miliki, biasanya dapat menghasilkan satu ton buah Kopi,”Tentu itu semua tak lepas dari bagai mana cara merawat tanaman Kopi,lain pada tanaman seperti sereh yang dalam waktu satu tahun dapat di panen sebanyak empat kali,”tuturnya.

Ditempat berbeda Reti 38 Tahun, salah satu Agen penampung hasil bumi di pagaralam membenarkan, hasil bumi seperti Biji Kopi kering di hargai 25 ribu rupiah perkilo, Cengkeh kering 80 ribu Rupiah, kayu manis 26 ribu rupiah, biji kemiri 25 ribu, lada hitam 65 ribu dan lada putih 100 ribu perkilo,”Untuk penjualan yang kami dapat dari petani yang ada di kota Pagaralam,nantinya akan kami jual kembali kepada Agen di Lampung,"ucap Reti.(Miko)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. BERGABUNGLAH BERSAMA DENGAN KAMI DI BOL4VITA.PRO !!!

    BANYAK BONUS & PROMO DI SETIAP HARINYA!!!

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    ReplyDelete