Wako Pagaralam Pose Bersama Pengurus Bazar Lembah Dempo Exspo
PAGARALAM oganpost.com-Untuk meningkatkan minat dan mengasah bakat Kewirausahaan Mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Lembah Dempo melalui bidang ke Mahasiswaan Bekerja sama dengan Bank BRI, BNI DAN MANDIRI mengadakan Bazar Lembah Dempo Expo 2017 di Lapangan Kampus Lembah Dempo Kota Pagaralam yang dibuka langsung oleh Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Rabu(17/5)

Bazar yang mengusung tema memantapkan jiwa kewirausahaan Mahasiswa menjadi Job kreator melalui bazar kewirausahan. Melibatkan seluruh Mahasiswa lintas angkatan berlangsung dari 17 - 19 Mei 2017.

Walikota Pagaralam mengatakan salah satu sunnah Rasulullah SAW untuk mencari penghidupan yang paling berkah adalah dari wirausaha atau yang lebih tren enterpreuner,"Menurut saya ini adalah salah satu keberhasilan pembangunan di bidang kewirausahaan khususnya bidang kuliner,kebanyakan perguruan tinggi negeri belum memiliki pemikiran seperti ini,tidak semua perguruan tinggi menyiapkan mahasiswanya untuk berwirausaha,beda sekali jiwa interpreuner dengan birokrat yang hanya bisa di layani,sedang interpreneur itu lebih mengutamakan pelayanan yang prima,"ungkap dia.

Selain itu menurut Ida, Pemerintah dalam hal ini berfungsi sebagai fasilitaror dan mendorong perkembangan ekonomi yang ada di Pagaralam,salah satu yang menjadi peluang bisnis yang prospeknya bagus hingga saat ini adalah kuliner,ini sudah dilakukan oleh mahasiswa STIE yang begitu jeli melihat peluang pasar,"Kita tidak mesti bergantung kepada ketersediaan lapangan pekerjaan,sebab lapangan kerja dimulai dari diri sendiri,itu akan timbul ketika didalam jiwanya tertanam jiwa pedagang interpreuner," katanya

Kemudian, Ida menambahkan untuk mencapai kesuksesan dimulai dari hal yang terkecil,sekolah ini memberikan peluang kepada para pemuda yang berjiwa wirausaha,"Saya berpesan, manfaatkan peluang yang ada di Pagaralam,karena selama ini Masyarakat kita Pagaralam terkenal konsumtif belum banyak yang berfikir untuk berinovasi dan menciptakan peluang bisnis,untuk usaha jangan berfikir bermodal besar,mulailah dari hal yang terkecil, harus tangguh jangan mudah menyerah kalau ingin maju, siap bersaing dengan memanfaatkan peluang yang berbeda dan menarik,semoga setelah menyelesaikan pendidikan di Lembah Dempo mahasiswa bisa menciptakan peluang usaha dan memberikan peluang kerja bagi lingkungan sekitar," terangnya.

Sementara itu Pembina Lembah Dempo Enter Preuner Center Lendi Rahmadi menuturkan, Lembah Dempo Expo merupakan kegiatan internal rutin yang di adakan STIE - AMIK Lembah Dempo setiap tahunnya, tujuannya untuk meningkatkan jiwa dan semangat wirausaha Mahasiswa,"Lembah Dempo Expo merupakan ajang kompetisi mahasiswa untuk berwirausaha. Sesuai dengan mata kuliah pemasaran serta peng aplikasian teori yang sudah pernah dipelajari di kelas," ujarnya

Dari hasil Kompetisi kelompok mahasiwa ini, dijelaskan dia, nantinya akan ada yang menjadi juara dapat di bilang kompetisi ini untuk menyeleksi kelompok mahasiswa yang nanti akan kami bina dan akan kami berikan beasiswa,"Insya Allah Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari. Ada 23 kelompok yang ikut dalam kompetisi ini. Selain itu Bazar kita juga adakan Futsal Cup disini berhadiah menarik dan terbuka untuk umum,"jelasnya.(miko)



ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    BalasHapus