MUARAENIM oganpost.com-Raperda Tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik dibuka oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar.di ruang Serasan Sekundang Pemkab Muara Enim selasa (17/10/17) dimintakan akan.menjadi program legislasi nasional di tahun depan 2018,dalam Raperda ini masuk pula berbagai tanggapan dari peserta yang hadir dengan tujuan akan lebih memaksimalkan program nasional yang pendanaan nya melaui DAK, Islamic Development Bank dan APBD Kabupaten.

Kepala Dinas PU PR Ir H A Yani Heriyanto mengakui bahwa di beberapa kecamatan dalam kabupaten Muara Enim ada terdapat beberapa wilayah resiko tinggi pencemar limbah diantaranya kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Ujanmas dan kecamatan lainnya. yang hingga saat ini masih 30 persen masyarakat Buang Air Besar sembarang tempat. sehingga diperlukan berbagai pembangunan sarana seperti Ipal komunal guna memberikan lingkungan yang sehat dalam.masyarakat. ungkapnya.

“Saat ini di beberapa kecamatan sudah dilakukan pembangunan Ipal Komunal sebagai upaya yang sistematis menyeluruh dan berkesinambungan dalam melaksanakan memantau dan mengevaluasi penanganan Air Limbah yang dilaksanakan oleh Pemkab Muara Enim yang pada akhirnya akan.memberikan nilsi tambah dalam masyarakat iru sendiri,”ulasnya.

Kadin Perumahan Rakyat dan Pemukiman Muara Enim H Ramlan Suryadi ST. Msi,menyampaikan seharusnya pihak pengembang yang ada di Kabupaten Muara Enim sudah diwajibkan membuat Ipal komunal dan ini perlu dituangkan dalam bentuk peraturan daerah sehingga optimalisasi dalam rangka penyehatan lingkungan akan lebih efektif dan terjamin.

“Kita wajib minta melalui instansi terkait bahwa sebelum mengeluarkan izin kepada pihak pengembangan maka mereka wajib membuat Ipal Komunal terlebih dahulu dengan demikian pemahaman dan lingkungan sehat dapat terwujud,”tegasnya.(azhari/jazzi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

3 comments:

  1. Come On Join With Us Now !!! www.onlinesabungayam.net WA : +6281377055002 | BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA

    ReplyDelete
  2. Come On Join With Us Now !!! taji ayam sabung WA : +6281377055002 | BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA

    ReplyDelete
  3. Promo Spesial di Ceme Poker
    Cukup Main Dan Tingkatkan TurnOvernya
    Bisa Dapat Samsung Galaxy Note 9
    Dan Freebet Hingga 2jt
    Yuk Daftar Sekarang : pokerpagi .com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    STRATEGI YANG SANGAT PRO DALAM BERMAIN POKER ONLINE

    ReplyDelete