KAYUAGUNG OKI oganpost.com-Seiringan dengan verifikasi partai politik calon peserta pemilu 2019, Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),hal tersebut diiringi dengan penyerahan berkas oleh Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI di seluruh daerah termasuk di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Ketua DPK PKPI OKI, Endri Irawan, didampingi sekretaris dan para pengurus partainya, saat melakukan penyerahan berkas ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Selasa (17/10) mengatakan, segenap pengurus dan kader parpol, siap menyukseskan berbagai agenda politik diantaranya proses pendaftaran parpol, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang kemungkinan juga berbarengan dengan pemilihan legislatif (pilieg).

“Memang akan ada berbagai agenda politik yang akan kita sukseskan, baik tingkat daerah maupun nasional, namun untuk saat ini, kita masih fokus kepada tahapan dan proses verifikasi yang telah ditetapkan KPU,” tegas Endri.

Dijelaskannya, sesuai dengan surat KPU nomor 580 Tahun 2017, PKPI secara nasional telah melakukan pendaftaran ke KPU pusat yang diiringi dengan penyerahan dokumen persayaratan keanggotaan partai di tingkat Kabupaten ke KPUD sesuai dengan data yang telah diinfut dalam sistem informasi partai politiki (sipol).

“Kita hari ini sudah menyerahkan berkas kepada KPUD OKI, dan alhamdulillah lengkap sesuai dengan data sipol sehingga pada proses pendaftaran kita telah dinyatakan diterima KPUD kami sangat mengapresiasi kinerja KPUD yang sangat selektif dan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Endri juga menambahkan, PKPI bukan partai baru tapi sudah pernah beberapa kali mengikuti pemilu dan anggota DPRDnya sudah menyebar di daerah Sumsel dan seluruh Indonesia, hanya saja pada periode ini di OKI kursi dewan untuk PKPI masih kosong.

“Sebagai partai politik yang telah pernah mengikuti pemilu kita akan tetap proaktif dan akan mengikuti aturan yang telah diberlakukan termasuk kewajiban untuk menyerahkan sejumlah berkas Kartu Tanda Anggota (KTA) Parpol dan Kartu Tanda Penduduk (KTP),”paparnya.

Selanjutnya terkait berbagai agenda politik, kita akan terus fokus bergerak bersama rakyat dan mengikuti intruksi pusat. “Kedepan PKPI secara nasional menargetkan menjadi partai pemenang 5 besar dan untuk di OKI, kursi DPRD yang kosong akan terisi untuk jatah PKPI,di bawah kepemimpinan Purn. Jend. AM Hendropryono yang berlatar lakan sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN), dan menjadi menteri negara, kita optimis strategi kedepan PKPI akan berjaya,”tandasnya.( aziz/red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. B O L A V I T A Adalah Agen Sabung Ayam Dan Bola VIP

    Judi Online Terpercaya Dan Terbaik Di Indonesia.

    Deposit dan Withdraw (Tarik Dana) Yang Super Cepat dan Aman..

    -Bonus 10% untuk Member Baru
    -Bonus Referal 10%
    -Bonus CashBack Hingga 10%

    WA : +62812-22-22-995
    BBM : B O L A V I T A / D 8 C 3 6 3 C A

    ReplyDelete