MUBA SEKAYU oganpost,com-Empat Hari menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 74 desa di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin Polres Muba telah menyiagakan 310 Personil, 2 Pleton Dalmas Polres Muba dan 1 Pleton Brimob Polda Sumsel. 

Kabag Ops Musi Banyuasin Kompol Rivow Lapu ,SE, S.I.K, M.H mewakili Kapolres Musi Banyuasin Akbp Alamsyah Pelupessy, SH, S.ik, M. Si mengatakan kepada awak media bahwa telah menyiagakan personil guna menciptakan situasi kondusif dan aman. 

"310 personil ada ditps dan stand buy, 2 pleton dalmas di siagakan untuk antisipasi jika terjadi kerusuhan, Brimob juga sudah kita siagakan. Dan dari TNI juga sudah siaga jika dibutuhkan Polres Muba" Jelasnya Jumat (19/11). 

Lanjutnya, 74 desa di 15 kecamatan dengan 280 Tps yang menyelenggarakan Pilkades serentak di kab. Muba. 

Rivow lapu juga menambahkan, berdasarkan hasil intelijen kepolisian yang ditugaskan mendata dan mencari informasi tentang desa yang rawan sudah didapatkan namun tidak menutup kemungkinan desa yang dianggap tenang bisa juga akan timbul kerusuhan. 

"Untuk petugas yang di tempatkan di TPS hanya bertugas sebagai pengamanan di sekitar TPS" Kata Rivow saat dihub liputan tribratamubanews. 

Dia juga berharap semoga situasi menjelang dan sesudah pemilihan kepala desa di kabupaten ini Musi Banyuasin yang diselenggarakan hari Senin 22 November bisa tercipta suasana yang kondusif dan aman. 

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mengikuti pemilihan kepala desa untuk bersama - sama dapat mensukseskan serta menciptakan suasana Pilkades yang aman dan kondusif,"tutur kabag ops.( Sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: