iklan

Jubir Prabowo Buka Suara Soal Rencana Deklarasi Capres

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA-- Di tengah wacana pencapresan untuk Pemilu 2024, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut masih fokus menjalankan tugasnya sebagai pembantu kepresidenan Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju.

Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo tengah fokus melakukan penguatan di bidang pertahanan. Sebelumnya DPP Gerindra menyatakan bakal menggelar deklarasi nasional mengusung Prabowo selaku ketum partai, maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Dedikasi utama Pak Prabowo saat ini adalah menunaikan amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo sebagai Menhan. Pertahanan negara yang semakin kuat adalah yang terpenting dan utama bagi Pak Prabowo, itu fokus dan konsentrasi beliau," kata Dahnil saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (17/6).

Selain itu, kata Dahnil, Prabowo tetap menghormati jika ada aspirasi dari masyarakat maupun kader Partai Gerindra yang menginginkannya maju.

Dahnil menerangkan Prabowo telah memastikan akan terus berkontribusi untuk bangsa dan negara.

"Aspirasi dan desakan akar rumput, masyarakat umum, maupun seluruh kader Gerindra yang menginginkan beliau maju menjadi Capres 2024 beliau hormati dan beliau akan memastikan ingin terus berkontribusi untuk bangsa dan negara sampai kapan pun," katanya.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya menyatakan partainya akan menyiapkan rencana deklarasi nasional mengusung Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Untuk secara nasional ya akan dilakukan dengan waktu yang kita akan hitung nanti pasnya kapan," kata Dasco kepada CNNIndonesia.com, Senin (16/5).

Ia menilai deklarasi itu diperlukan untuk memantapkan langkah Prabowo maju sebagai capres. Namun, Dasco belum bisa memastikan kapan deklarasi nasional untuk mengusung Prabowo itu akan dilakukan.

"Kita masih sibuk konsolidasi internal partai dan juga Pak Prabowo masih kerja-kerja bantu pemerintah," kata dia.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.