iklan

Mantapkan Ketrampilan Menembak, Opsnal Reskrim Polres Mura Latihan Bersama


MUSI RAWAS oganpost.com-Kendati opsnal Reskrim Polres Musi Rawas dan Polsek sudah memiliki ketrampilan dan kemampuannya sudah teruji, namun mereka makin semangat memantapkan keahlian menembak dengan cara latihan rutin bersama,latihan menembak tersebut dipusatkan di Lapangan Perbakin Musi Rawas dengan sasaran jarak 15 meter, Rabu (01/06/2022). 

"Hal ini berdasarkan perintah langsung oleh bapak Kapolda sumsel agar seluruh opsnal Sat Reskrim Polres dan Polsek dilakukan latihan rutin menembak, termasuk latihan penggerbekan sesuai Standar Operasi (SOP) yg telah ditentukan," ungkap Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat pada pilarsumsel.com. 

Masih dikatakannya, pada giat ini juga dilakukan pengecekan urine terhadap anggota opsnal wajib dilakukan secara rutin, dan langsung diberikan tindakan terhadap anggota opsnal apabila kedapatan urine positif narkoba. 

Kapolres berharap agar anggota terbiasa dan tidak canggung dalam penggunaan senpi, termasuk tata cara penangkapan dan penggerebekan terhadap tersangka pidana umum maupun narkoba. 

Selain itu yg paling penting untuk sarana pembelajaran dan tempat berbagi pengalaman bagi senior ke yunior, dan mendekatkan anggota dng pimpinan kapolres/kasat/kanit agar tetap terjalin suasana kekeluargaan,"Saya berharap kemampuan opsnal reskrim dan Polsek terus meningkat dan bekerja sesuai SOP,"harapnya.(SMSI Musi Rawas)

No comments

Powered by Blogger.