iklan

Pelatih Malaysia Ngeluh Jadwal, Minta Indonesia Hormati Aturan AFF

Hassan Sazali minta Indonesia hormati aturan Piala AFF U-19. (CNN Indonesia/ Muhammad Ikhwanuddin)

JAKARTA -- Pelatih Malaysia U-19 Hassan Sazali Waras meminta kubu Indonesia menghormati peraturan Piala AFF U-19 2022 usai gagal ke semifinal. Permintaan itu disampaikan Hassan Sazali dalam konferensi pers jelang semifinal Piala AFF U-19, Vietnam vs Malaysia.

Berbagai kubu dari Indonesia mulai dari PSSI, manajemen, Shin Tae Yong, hingga suporter kecewa dengan sikap Thailand dan Vietnam yang dituding tidak fair play pada laga penentuan. berbuntut Garuda Nusantara yang harus tersingkir. Akan tetapi di mata Malaysia U-19, semua ini dikembalikan pada aturan yang harus dihormati.

"Indonesia U-19 memiliki persiapan bagus, tetapi kita harus menghormati peraturan. Peraturan dibuat dan diterima sebelum turnamen dimulai. Suporter Indonesia sangat bersemangat," kata Hassan Sazali dikutip dari Thethao247.

Hassan Sazali menilai semifinal Piala AFF U-19 yang diisi Vietnam vs Malaysia dan Thailand vs Laos merupakan pertandingan yang sulit.

"Saya ucapkan selamat kepada Vietnam U-19 yang lolos ke semifinal. Turnamen ini sangat berat. Ini pertandingan yang harus kami mainkan pada sore hari, semoga tidak terlalu panas," tutur Hassan.

Pada kesempatan itu Hassan mengeluhkan waktu persiapan ke semifinal yang hanya satu hari, sedangkan Vietnam memiliki jeda dua hari.

"Kami baru saja bermain kemarin, dan hanya memiliki satu hari pemulihan. Sementara Vietnam memiliki keuntungan dua hari pemulihan. Itu waktu yang bagus untuk persiapan ke semifinal," kata Hassan.

Duel Vietnam vs Malaysia di semifinal Piala AFF u-19 2022 akan digelar di Stadion Patriot, Rabu (13/7) pukul 15:00 WIB, sedangkan pertandingan Thailand vs Laos pada pukul 20:00 WIB.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.