iklan

Dandim 0402/OKI Kecam Pernyataan Anggota Komisi 1 DPR RI Effendi Simbolon

Letkol Ifanteri Hendra Saputra SSos MM MIPol 


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Komandan Distrik Militer(Dandim) 0402 Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) Provinsi Sumsel,Letkol Ifanteri Hendra Saputra SSos MM MIPol kecam keras pernyataan oknum anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon dalam Rapat Dengar Pendapat(RDP) di senayan baru-baru ini yang menyebutkan TNI seperti gerombolan.

"Pernyataan ini telah merobek harga diri TNI, Kalau persoalan pribadi kami tidak masalah namun ini sudah membawa nama institusi TNI langsung,jadi saya mengutuk pernyataan tersebut,"ujar Hendra dihadapan insan pers dan LSM diacara silaturahmi Rajut Kebersamaan Antara Dandim 0402/OKI bersama Jurnalis dan LSM se Kabupaten OKI Kodim 0402/OKI TA 2022 bertempat di aula Kodim 0402/OKI selasa(13/9/2022)

Dikatakan Dandim Hendra TNI sampai saat ini tetap solid,"Kami tidak terima atas nama TNI, karena ini menyangkut nama institusi,pernyataan tersebut jelas keliru karena TNI adalah alat negara yang memiliki struktur dan tugas pokok yang diatur Undang-Undang saya sebagai bagian dari TNI siap dicopot apabila pernyataan saya ini salah,karena ini menyangkut harga diri TNI,"tegas Dandim.

Sebelumnya, Effendi menyebut TNI seperti gerombolan dan menilai militer di Indonesia seperti ormas. Effendi mengatakan itu menyusul temuannya tentang isu disharmoni antara Jenderal Andika dengan Jenderal Dudung.

Dia menganggap ada ketidakpatuhan dalam narasi disharmoni tersebut, lalu berbicara tentang keributan,"Ini TNI seperti gerombolan. Lebih-lebih ormas. Jadinya tidak ada kepatuhan,"ucap Effendi dalam RDP di Kompleks Parlemen Senayan.(SMSI OKI)



No comments

Powered by Blogger.