iklan

Bentuk Karakter Petugas Tangguh, Rutan Baturaja Gelar Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin

OKU BATURAJA oganpost.com-Dua puluh tiga(23) petugas Rutan Kelas IIB Baturaja Kanwil Sumsel mengikuti kegiatan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin satuan tugas keamanan dan ketertiban di Markas Komando Yonarmed 15/105 Tarik, Martapura, OKU Timur. Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 07.30 WIB s.d selesai, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan masing-masing UPT Pemasyarakatan khususnya Rutan Kelas IIB Baturaja dan Lapas IIB Martapura bertujuan untuk melatih Fisik, Mental dan Disiplin petugas Pemasyarakatan agar lebih siap dalam menjalankan tugas di Lapas, Rutan dan LPKA. 

Kepala Rutan Baturaja, Febrianyah mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan petugas Lapas, Rutan lebih waspada, profesional dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan SOP, sehingga mampu mengantisipasi permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

"Kita sebagai petugas pemasyarakatan harus memiliki fisik, mental, dan disiplin yang baik dan berdedikasi yang tinggi untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat serta saling kerja sama, tujuan dari kegiatan ini yaitu guna meningkatkan kedisiplinan para petugas Rutan Kelas IIB Baturaja dan juga dapat meningkatkan kondisi fisik dan kesehatan,”jelas Febriansyah. 

Sebelum memulai kegiatan seluruh peserta dilakukan cek kesehatan agar memastikan kondisi peserta sehat dan dapat mengikuti jalannya kegiatan,selanjutnya kegiatan dibuka langsung oleh Danyon Armed 15/105 Tarik (Letnan Kolonel Arm Tri Budi Wijaya S.H.) bersama Kepala Lapas Martapura (Edi Saputra) Kepala Rutan Baturaja (Febriansyah), bertempat diaula Yonarmed 15/105.

Sekira pada pukul 08:15 WIB kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) diawali Materi Baris Berbaris. 
Kegiatan dilanjutkan dengan Materi Outbond, yaitu Permainan Jembatan tali 2, Jaring pendarat dan Flying Fox yang bertujuan untuk melatih Fisik, Mental dan Disiplin. Peserta juga mendapatkan pelatihan menembak serta Pengenalan Alutsista yonarmed.

Pada pukul 15:30 WIB seluruh rangkaian kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin dinyatakan selesai, yang diakhiri dengan upacara penutupan dan foto bersama.(Yusup)

No comments

Powered by Blogger.