iklan

Peresmian PonPes Roudlatu Tahfidzil Qur'an dan Peletakan Batu Pertama SMP Mambaul Ulum


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi melalui Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali, menghadiri Tabligh Akbar Wisuda TPA Mambaul Ulum Angkatan ke-1 dan melakukan Peresmian Pondok Pesantren Roudlatu Tahfidzil Qur’an sekaligus Peletakan Batu Pertama SMP Mambaul Ulum, Kamis (12/1) di Halaman Pondok Pesantren Roudlotu Tahfidzil Qur’an, Jl. Sekayu - Plakat Tinggi Desa Sungai Batang Dusun IV Kecamatan Sekayu. 

Turut hadir pada kesempatan ini, Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Camat Sekayu M Taisir Gunawan, beserta Kepala Perangkat Daerah Muba yang terkait. 

Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali SIP mengucapkan, selamat wisuda kepada siswa -siswi Mambaul Ulum Angkatan Ke-1. 

"Semoga ilmu yang telah didapatkan ini senantiasa dapat berguna kini hingga nanti. Kemudian untuk kedepannya siswa-siswi Mambaul Ulum dapat terus menggali ilmu dimanapun dan kapanpun  membuat orang tua dan negara bangga,"ungkapnya. 

Lanjutnya, pada hari ini juga dilakukan peresmian Pondok Pesantren Roudlotu Tahfidzil Qur’an. 

"Dengan adanya Pondok Pesantren Roudlatu Tahfidzil Qur’an, Pemerintah Kabupaten Muba tentunya berharap pondok pesantren ini dapat mencetak anak-anak generasi Islam yang amanah, tabligh dan fathonah, demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya di kabupaten Muba. Mudah-mudahan nantinya menjadi generasi penerus yang akan membangun Kabupaten Muba lebih maju lagi, lebih berwibawa, lebih berbudaya dan agamis untuk menjadi daerah yang makmur.

Muhammad Ali juga menyampaikan, kepada panitia pembangunan, masyarakat serta seluruh pihak yang telah berupaya dan bekerja keras dalam pembangunan pondok pesantren ini. 

"saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga apa yang telah kita kerjakan akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT dan menjadi amalan yang baik. Pada kesempatan yang luar biasa ini  dilakukan peletakan Batu Pertama SMP Mambaul Ulum semoga dalam pembangunan ini mendapat kelancaran, kemudahan sehingga apa yang telah dicita-citakan dapat terwujud,"tuturnya. 

Sementara, Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengungkapkan, pembangunan bidang pendidikan dan keagamaan merupakan bagian integral dari upaya pembangunan sumber daya manusia. Oleh karena itu, pembangunan Pondok Pesantren di setiap daerah menjadi sangat penting agar bisa menghadirkan SDM yang berkualitas berdedikasi tinggi dan berakhlak mulia. 

"Dengan adanya Ponpes di Kabupaten Muba ini, menjadi satu langkah bahwasanya pemerintah di Kabupaten Muba ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya. Kepada para pendiri dan pengurus pondok pesantren kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya. Marilah kita bahu-membahu dan bekerja sama dalam membangun daerah menjadi yang terbaik dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat,"ungkapnya.

Imam Ghozi selaku Ketua Yayasan mengucapkan, terima kasih atas kunjungan Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali berserta jajarannya. Terima kasih juga atas kehadiran Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin.

"Terima pak telah meluangkan waktu dan berkenan hadir pada kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang pahala dan bermanfaat bagi kita semuanya. Kami juga menaruh sebuah harapan pada ponpes ini, Semoga dapat menjujung tinggi nilai-nilai kemanusian serta semakin menguatkan syiar islam di Kabupaten Musi Banyuasin,"tandasnya.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.