71 Pegawai Negeri Sipil Muba Diambil Sumpah


MUSI BANYUASIN oganpost.com - Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi melalui Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi, melakukan Pengambilan dan pengucapan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (9/3/2023).

Dalam sambutannya, Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, kehadirannya disini menjadi Saksi atas sumpah/janji yang akan diucapkan oleh PNS Pemkab Muba. Sumpah/janji yang telah ucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan terhadap negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Pemerintah.

"Hendaknya isi dari sumpah atau janji ini, benar-benar bisa dihayati dalam setiap tugas sebagai PNS sehingga sadar bahwa harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi PNS di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sekaligus menjadi rambu- rambu terhadap tindakan  sebagai Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas dan fungsi,"ujarnya. 

Lanjut Musni, saat ini Pemkab Muba sedang menggalakkan hilirisasi komoditas unggulan berbasis inovasi dan teknologi yang menjadi bagian dari proses smart regency. Ini adalah langkah sinergi Pemerintah Kabupaten Muba dengan langkah negara kita menuju negara maju. Banyak yang harus direncanakan dan dikerjakan. Minyak bumi, gas bumi, kelapa sawit, karet, gambo dan banyak lagi merupakan bagian dari komoditas unggulan Kabupaten Muba, dengan inovasi-inovasi teknologi banyak produk yang akan dihasilkan. 

"Hendaknya PNS yang baru saja diangkat mampu menjadi bagian yang penting dari pembangunan Pemkab Muba, maka bekerjalah sesuai dengan tugas dan fungsi secara profesional, bertanggung jawab, serta dapat lebih meningkatkan lagi kapasitas dan kualitas kinerja yang diharapkan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,"harapnya.

Disampaikan juga oleh Pj Sekda Muba, dalam melaksanakan pelayanan publik, PNS wajib memiliki nilai-nilai dasar Aparatur Sipil Negara yakni, Ber-Akhlak dan Employer Branding ASN,bangga Melayani Bangsa,hal tersebut sangatlah penting dalam memperkuat budaya kerja untuk mencapai tujuan.

"Untuk itu, pesan saya, saudara telah terikat dengan aturan Perundang-undangan sebagai Aparatur Sipil Negara, patuhi norma-norma yang berlaku, laksanakan dengan sepenuh hati, bertanggung jawab dan menjadi Aparatur Sipil Negara Ber-Akhlak,saya ucapkan selamat bertugas kepada Pegawai Negeri Sipil, selamat bergabung sebagai keluarga besar ASN Kabupaten Muba, semoga Allah SWT selalu meridhoi dan melindungi kita semua dalam menjalankan tugas,"tuturnya. 

Sementara, Kepala BKPSDM Muba Endang Dwi Hastuti SE MSi menyampaikan, pada hari ini, sebanyak 71 orang Calon Pegawai Negeri Sipil diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, yaitu CPNS dari Formasi Umum berjumlah 50 orang, Formasi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 18 orang dan, Formasi Dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat 3 orang. Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil yang dilakukan, merupakan bentuk ikrar bahwa para PNS sanggup mengemban tugas dan amanah yang diberikan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

"Dengan ini, saya ucapkan selamat dan tanggung jawab lah atas sumpah yang telah diucapkan. Ingat menjadi seorang ASN tidaklah mudah, bahwasanya diluar sana masih banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada diposisi saat ini. Namun demikian, tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut. Oleh karena itu, wujudkan rasa syukur atas amanah yang diemban dalam bentuk semangat dan kinerja saudara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,"ungkapnya.

Turut hadir dalam acara, perwakilan Forkopimda, Anggota DPRD Muba Firman Akbar, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs H Tabrani Rizki, berserta Kepala Perangkat Daerah Muba yang terkait.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.