Meriahkan HUT PTBA Ke 42 Gelar Seminar dan FGD 2023

MUARA ENIM oganpost.com- PT Bukit Asam Tbk (PTBA) di moment memperingati HUT Bukit Asam ke 42  menggelar Seminar dan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema 'Tanjung Enim Kota Wisata,  bertempat di Gedung Serba Guna (GSG)  Lantai 4 PTBA Tanjung Enim, Sabtu (4/2/2023).

Yulhendri Wisata Ketua Pelaksana Seminar dan FGD  Yulhendri Wisra, mengatakan bahwa seminar dan FGD ini bertujuan untuk membahas strategi kebijakan aturan mengenai Tanjung Enim Kota Wisata.

Di sampaikan Yulhendri  yang juga selaku Kepala Pengembangan Kearifan Lokal Tanjung Enim Kota Wisata untuk  melatih kemandirian masyarakat, mengembangkan potensi lokal sehingga nantinya semua pihak bisa mendukung program Tanjung Enim Kota Wisata.

Suhedi, selaku Direktur Operasi Produksi PT. BA  mengawali sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Kota Wisata Tanjung Enim Bukit Asam yang menggagas seminar dan FGD dengan melibatkan berbagai macam lapisan masyarakat yang memang sangat dibutuhkan kehadirannya untuk mendukung terwujudnya Tanjung Enim Kota Wisata.

Di katakan Suhedi, bahwa gagasan Tanjung Enim Kota Wisata dimulai oleh PTBA sejak tahun 2016 , dengan harapan bila kegiatan ini terwujud nantinya Tanjung Enim tetap hidup meskipun tidak ada lagi aktivitas penambangan.

Untuk di ketahui keberadaan  pariwisata di Indonesia menjadi penyumbang devisa kedua setelah sektor penambangan. Dan PTBA sendiri sudah 100 tahun lebih menambang di Tanjung Enim. Sehingga kedepannya dimana kegiatan tambang tidak selamanya, dan bila tambang batu bara sudah habis diharapkan Tanjung Enim tetap hidup.

Karena itu dengan Tanjung Enim menjadi destinasi wisata kita berharap semua pihak memberikan dukungan penuh sebab tanpa itu semua Tanjung Enim Kota Wisata tidak akan terwujud. Oleh karena mari bersama-sama kita ciptakan nilai-nilai positif untuk terciptanya Tanjung Enim Kota Wisata.

Melalui seminar dan FGD ini, PTBA sangat mengapresiasi dan semoga bisa diterapkan untuk segera terwujud Tanjung Enim Kota Wisata.

"Selamat mengikuti seminar dan FGD. semoga bermanfaat. Dan mari kita jaga dan kita siapkan Tanjung Enim menjadi kota tujuan wisata di Indonesia," harap Suhedi di sertai dengan pemukulan gong .

Dalam seminar ini menghadirkan narasumber seperti Suryo Eko Hadianto Selaku Pencetus Tanjung Enim Kota Wisata. Aufa Syahrizal Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Sumatera Selatan. Dengan .moderator Kusen Alifah .

Sedangkan untuk acara FGD selaku narasumber Ahmad Raphani selaku Budayawan Sumsel.  Paramiswari Selaku Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi UKM Palembang. Kusen Alipah selaku Antropolog.dengan Moderator Wishly 

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua Tim Tanjung Enim Kota Wisata Venpri Sagara sekaligus General Manajer Unit Pertambangan Tanjung Enim PTBA, Unsur Pemerintahan Legislatif para  Pemangku Kepentingan dan undangan lainnya.

Dalam  acara ini juga di tampilkan berbagai pagelaran seperti tari kreasi, gitar tunggal, pentas seni dan .pembagian door prize.( SMSI Sumsel)

No comments

Powered by Blogger.