Messi Dibayar Rp6,5 Triliun, Gaji Ronaldo Jadi Kerdil

Jika terima tawaran Al Hilal maka Lionel Messi memiliki pendapatan yang jauh lebih besar ketimbang Cristiano Ronaldo. (AFP/FRANCK FIFE)

Saat ini gaji Cristiano Ronaldo di Al Nassr adalah yang terbesar di dunia, namun jika kelak Lionel Messi bersedia gabung ke Al Hilal maka pendapatan CR7 terlihat kerdil.

Ronaldo saat ini mendapat gaji sekitar 200 juta euro per tahun atau sekitar Rp3,3 triliun. Sementara Messi mendapat tawaran gaji dua kali lipat dibanding Ronaldo jika mau merapat ke Al Hilal.

Jurnalis sepak bola asal Italia Fabrizio Romano mengklaim Al Hilal menawarkan kontrak super besar dengan gaji senilai 400 juta euro per tahun atau setara Rp6,5 triliun.

Tawaran itu tak hanya melampaui gaji Ronaldo, tetapi juga jauh di atas pendapatan per tahun Messi di Paris Saint-Germain saat ini yang 'hanya' di kisaran 62 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun.

Jika Messi mengenakan kostum Al Hilal, yang merupakan rival Al Nassr, maka megabintang sepak bola asal Argentina itu dipastikan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Belum ada tanda-tanda Messi bakal segera merapat ke Arab. Yang santer beredar saat ini adalah Messi masih ingin bertahan di Eropa. Kabar itu didengungkan banyak pihak, termasuk media-media Eropa dan jurnalis asal Argentina Gaston Edul.

Kontrak Messi di PSG akan berakhir pada Juli tahun ini bertepatan dengan pengujung musim 2022/2023.

Selain Al Hilal, sederet klub lain yang digadang-gadang menginginkan jasa Messi adalah PSG, Barcelona, dan Inter Miami. Tiga klub tersebut tak menawarkan gaji dengan nominal besar seperti Al Hilal.

Klub berjuluk Al Zaeem tersebut kini menempati peringkat ketiga di klasemen Saudi Pro League, tertinggal dari Al Ittihad dan Al Nassr yang kini menempati posisi dua besar.

Al Hilal merupakan kesebelasan penuh kisah juara dari Arab Saudi. Total ada 18 gelar juara liga serta sembilan trofi Piala Raja yang sudah dikoleksi. Al Hilal juga tercatat empat kali menjadi juara Liga Champions Asia.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.