Pejabat dan ASN OKI Salurkan Zakat Lewat Baznas

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab OKI, ASN serta pegawai Perumda Bende Seguguk menunaikan zakat, infak dan sedakah melalui Baznas OKI Dalam kegiatan yang diselenggarakan  di Kantor Bupati OKI, pada Jum’at (14/4/2023) itu para pejabat yang terdiri dari wakil bupati, sekretaris daerah (sekda), serta sejumlah kepala Organisasi perangkat daerah membayar zakat yang menjadi salah satu kewajiban umat Islam. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati OKI, H.M.Dja'far Shodiq menghimbau para ASN dan masyarakat menyalurkan zakat  melalui Baznas.

"Saya mengajak untuk seluruh OPD dan masyarakat kabupaten Ogan Komering Ilir untuk menunaikan kewajiban zakatnya, pembayaran zakat ini adalah sarana mensucikan harta kita, insya allah akan mendapatkan pahala dan hidayah dari Allah SWT,"ujar Shodiq. 

Ditambahkan Shodiq dengan adanya sinergi antara Baznas OKI dengan Pemda OKI, hasil dari pengumpulan zakat ini nantinya dapat digunakan untuk membantu menyelesaikan problem sosial di masyarakat. 

Sementara itu, Ketua BAZNAS Devison, S.Pd mengatakan kegiatan pengumpulan zakat dari pimpinan daerah ini sebagai tindak lanjut surat himbauan Baznas RI untuk melakukan pembayaran zakat kepala daerah dan jajaran.

"Selaku pengurus Baznas oki kami sangat mengapresiasi dan bangga kepada Bupati OKI dan jajaran yang telah menghimbau jajaran untuk menunaikan zakatnya melalui Banzas OKI,"kata Devison.(Diskominfo OKI/Rio)

No comments

Powered by Blogger.