PJU Banyak Mati Peran Pemerintah Kabupaten Banyuasin Dipertanyakan

BANYUASIN oganpost.com - Miris bila kita melihat kondisi Kota Pangkalan Balai mengingat kota kebanggaan warga di Bumi Sedulang Setudung tersebut merupakan ibu kota Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), selain jalan hampir disetiap lorong mengalami kerusakan dan kalau malam hari Banyaknya Penerangan Jalan Umum (PJU) mati total akibatnya Pangkalan Balai gelap gulita seperti kota mati tak diurus oleh penguasa.

Ibu kota Kabupaten tersebut sepertinya tidak ada perubahan disana-sini, semestinya kota Pangkalan Balai tersebut menjadi Icon karena letaknya dilalui Jalan Lintas Tengah Sumatera.

Mengingat Ibukota Kabupaten Banyuasin tersebut telah berusia 21 Tahun semenjak dimekarkan dari Kabupaten Musi Banyuasin, kini terkesan tak dirawat kurang perhatian, contoh kecil saja mengenai PJU semestinya di malam hari kota Pangkalan Balai tetap terang benderang agar tidak terlihat seperti kota yang tak terurus.

Seperti diungkapkan Ronal, salah satu warga Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, dia menyayangkan dengan kondisi gelapnya jalan di pusat kota Pangkalan Balai tersebut,"Kalau kondisi jalan gelap gulita di khawatirkan akan menimbulkan tindakan kriminalitas dijalan dan terjadinya kecelakaan lalu lintas mengingat masih ada jalan yang berlubang,"ujarnya, Jum'at( 21/4/ 2023),

“Ini sudah lama banget terjadi namun sampai sekarang dari Pemerintah terkesan cuek-cuek saja dalam kondisi ini,semestinya hal tersebut harus menjadi perhatian serius dari Pemerintah khususnya Pemerintah Banyuasin,apa perlu banyak korban jiwa dulu, baru diperbaiki,anehnya lampu penerangan jalan banyak yang mati,terus peran Pemerintah di sini apa ,”ucap Ronal.

Hal senada dituturkan Agus warga Pangkalan Balai, di sepanjang Palembang Pangkalan Balai Khususnya di Ibukota Banyuasin lampu jalan sudah banyak yang mati sehingga Ibukota Banyuasin gelap.

Ia berharap pemerintah bisa memperbaiki kondisi seperti itu demi kenyamanan dan keamanan saat melintas di Ibukota Banyuasin.

"Saya berharap pemerintah Kabupaten Banyuasin segera memperbaiki, agar kita Warga Pangkalan Balai merasa nyaman saat melakukan aktivitas di malam hari,”ungkapnya.(SMSI Banyuasin)

No comments

Powered by Blogger.