Andika Perkasa Raih Darjah Utama Bakti dari Presiden Singapura

Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meraih penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) dari Presiden Singapura Halimah Yacob. (REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)

JAKARTA -- Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa meraih penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) dari Presiden Singapura Halimah Yacob.

Penyematan penghargaan itu digelar pada Rabu (10/5) di Singapura. Halimah menyematkan langsung penghargaan tertinggi militer Singapura itu kepada Andika.

"Selamat kepada mantan Panglima TNI (Jenderal) (Purnawirawan) @jenderaltniandikaperkasa Dia dianugerahi penghargaan tertinggi militer Singapira - Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera), atau Distinguished Service Order (Military), oleh Presiden @halimahyacob hari ini," tulis akun Instagram resmi Kementerian Pertahanan Singapura @mindefsg, Rabu.

Penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) diberikan kepada tentara Singapura yang jasanya luar biasa untuk negara. Penghargaan itu juga diberikan kepada orang di luar tentara Singapura yang berjasa dalam kerja sama militer dengan Singapura.

Halimah mengatakan Andika menerima penghargaan itu karena jasanya dalam merawat hubungan baik Indonesia-Singapura. Ia berharap kerja sama baik antara dua negara ini terus terjalin di tengah tantangan geopolitik.

"Dia memiliki peran yang signifikan dalam meningkatkan jalinan yang erat dan sudah terbangun lama antara TNI dengan Tentara Singapura," kata Halimah dalam akun Instagramnya.

Beberapa eks panglima TNI juga pernah menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera). Marsekal (Purn) Hadi Tjahajanto menerima penghargaan itu pada 2021, sedangkan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menerimanya pada 2018.(CNN Indonesia)

No comments

Powered by Blogger.