Silat Banjir Emas, Indonesia Koleksi 29 Emas SEA Games 2023

Jeni Elvis Kause meraih medali emas di SEA Games 2023 (REUTERS/CINDY LIU)

Cabang pencak silat menambah tiga medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2023 hingga tim Merah Putih sudah mengoleksi 29 emas.

Medali emas pertama atau ke-27, diraih Indonesia lewat Jeni Elvis Kause. Jeni sukses meraih medali emas dari nomor Women's Tanding Class C (55kg-60kg). Pada final yang berlangsung di Chroy Changvar Convention Center, Phnom Penh, Rabu (10/5), Jeni menang atas wakil Vietnam Nguyen Thi Cam Nhi.

Di nomor Men's Class A, Khoirudin Mustakim juga sukses meraih medali emas untuk Indonesia. Khoirudin memastikan emas ke-28 Indonesia di SEA Games setelah pesilat Filipina 43-25.

Sementara medali emas ke-29 diraih Indonesia lewat Atifa Fismawati dari nomor Women's Class D.

Indonesia banjir medali dari cabang silat hari ini. Total cabang silat sudah mempersembahkan empat medali emas dan tiga perak dari cabang pencak silat hari ini.

Emas pertama diraih Iqbal Candra Pratama dalam nomor Men's Tanding Class F (70kg-75kg). Sementara ketiga perak diraih Suci Wulandari, Muhamad Yachser Arafa, dan Safira Dwi Meilani.

Indonesia juga meraih satu medali perunggu dari cabang diving. Gladies Lariesa Garina Haga meraih perunggu dari nomor Women's Platform.

Indonesia berpeluang sejumlah medali emas lainnya di SEA Games 2023 hari ini dari cabang renang, golf, atletik, wushu, dan soft tennis.(CNN Indonesia)

No comments

Powered by Blogger.