Babinsa Koramil 402-12/Pemulutan Bantu Evakuasi Masyarakat Yang Sakit

OGAN ILIR oganpost.com - Babinsa Koramil 402-12/Pemulutan Kodim 0402/OKI Sertu Usman membantu masyarakat Desa Harimau Kecamatan Pemulutan Selatan, Bapak Wawi(45) warga Desa binaannya yang sedang sakit parah dan harus segera di evakuasi ke Rumah Sakit,Rabu (3/4/2023)

Jarak rumah yang begitu jauh dan hanya bisa dilalui menggunakan perahu/ketek tak menggoyahkan niat sertu Usman untuk membantu warganya yang sedang meminta pertolongan.

"Penyakitnya belum di ketahui dan yang bersangkutan tidak mengerti mau mengeluh kemana karena tidak ada uang untuk berobat dan keluarganya sangat membutuhkan bantuan sehingga warga memberitahukan hal ini kepada Babinsa wilayah tersebut,"ungkap Sertu Usman.

Dengan keberadaan babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan iklhas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga Bapak Wawi. Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian kepada warga masyarakat di daerah binaan.

Danramil 402-12 /Pemulutan Kodim 0402/OKI Kapten Inf Widodo mengatakan, kita mendukung dan memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah ditunjukkan Babinsa kepada warga binaannya yang membutuhkan uluran tangan, seperti yang dilakukan Sertu Usman Gumanti membantu warganya yang sedang sakit untuk dibawa ke Puskesmas guna mendapatkan pengobatan,"ujarnya.

Sementara itu pihak keluarga sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kami dan berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat menjaga kelangsungan hidup dan kemajuan di wilayah binaan para Babinsa Koramil 402-12/Pemulutan.(rio)

No comments

Powered by Blogger.