Argentina Bersiap Berangkat ke Indonesia Tanpa Messi Jumat Siang

Timnas Argentina berangkat ke Indonesia tanpa Lionel Messi. (REUTERS/THOMAS PETER)

Usai menuntaskan pertandingan melawan Australia, Timnas Argentina bakal bersiap berangkat ke Indonesia tanpa Lionel Messi.

Gol Messi pada detik ke-79 dan sebuah gol German Pezzella memastikan Albiceleste tak mengemas kemenangan dan menambah torehan tanpa noda kekalahan usai menjadi juara Piala Dunia 2022.

Selanjutnya tur Asia Argentina akan berlanjut ke Jakarta. Timnas Argentina dijadwalkan akan menjalani latihan sebelum terbang ke Indonesia. Perjalanan dari Beijing ke Jakarta memakan waktu sekitar enam jam.

Dikutip dari Infobae, Messi tidak akan ikut berangkat ke Indonesia. Selain itu Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga akan berpisah dengan skuad arahan Lionel Scaloni.

Ketiga pemain veteran tim Tango tersebut tampil sebagai starter dalam laga melawan Australia. Otamendi main 45 menit sebelum diganti Pezzella pada babak kedua, Di Maria bermain 59 menit dan kemudian diganti Giovani Lo Celso. Sementara Messi bermain tanpa diganti selama 2x45 menit.

Kabar mengenai ketidakhadiran Messi di Indonesia sudah berembus sejak pekan lalu. Media-media Argentina menyebut Messi tidak akan ikut menghadapi skuad Garuda karena ingin beristirahat sebelum melanjutkan karier profesional bersama Inter Miami di Amerika Serikat.

Sementara kabar mengenai Di Maria dan Otamendi yang absen dalam tur ke Jakarta baru disebut jelang pertandingan Argentina vs Australia.

Tanpa tiga pemain pengoleksi lebih dari 100 caps di timnas Argentina, Scaloni masih memiliki sederet nama top lain dalam skuad yang dibawa ke Indonesia seperti Alexis Mac Allister, Rodrigo De Paul, Julian Alvarez, hingga Alejandro Garnacho.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.