Jelang Pelantikan DPRD Polres & Kodim Gelar Simulasi

Simulasi Polres & Kodim 0401
MUBA - Untuk mengatisaipsi hal yang tidak di inginkan dalam rangka pelantikan anggota DPRD Muba pada kamis 11 september 2014,satuan Polres Musi Banyuasin dan Kodim 0401/Muba mengelar simulasi pemgamanan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Muba, simulasi ini diadakan di depan pintu gerbang DPRD Muba pada kamis (4/9) yang dumulai pada jam 9 pagi. demikian dikatakan Kapolres Muba

Menurut Kapolres Muba AKBP Iskandar F Sutisna didampingi Kabag Ops, Kompol Khairul Saleh.SH.SIK.M.S.i,kegiatan simulasi akan dibuat seperti keadaan demo, anggota sudah disiapkan untuk dapat bertugas sesuai poksi masing masing dan mengtasi hal yang tidak di inginkan,” rangkain simulasi gedung DPRD dikepung ratusan massa yang ingin menggagalkan pelantikan anggota dewan terpilih Periode 2014-2019,ratusan massa ini masuk dan membakar ban di halaman kantor tersebut,”terangnya.

Sambung dia,beruntung atas kesigapan pengamanan pihak Polres Muba bersama Kodim 0401/Muba, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Tim Pemadam Kebakaran, serta instansi terkait lainnya berhasil mengatasi dan membubarkan ratusan massa yang ingin menggagalkan pelantikan itu,”untuk menjamin keamanan dan kenyamanan prosesi pelantikan, Polres Muba akan melakukan penjagaan ketat. Sebanyak 60 Pol PP, 31 TNI, dan 470 personil Polres Muba akan diterjunkan langsung untuk mengamankan jalannya pelantikan,selain itu juga dibantu pihak Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Badan Penangulangan Bencana,”ujarnya.

Lanjut dia,untuk sistem pengamanan akan dibagi menjadi tiga ring,nanti ada pola ring satu,ring dua dan ring tiga,ring satu didalam gedung, ring dua dihalaman kantor DPRD, dan ring tiga diluar kantor DPRD. “Setiap tamu yang masuk diperiksa menggunakan metal detector,” cetusnya.

Terus dia,selain pintu masuk gedung kantor DPRD dijaga ketat, pengamanan juga terlihat di sekitar kawasan gedung DPRD Kabupaten Muba,sejumlah personil kepolisian ditempatkan di area yang dianggap rawan,tujuannya agar pelantikan DPRD Kabupaten Muba berjalan dengan tertib dan aman,”sejauh ini tidak ada gesekan maupun ganguan yang dapat menghambat jalannya pelantikan,kita harapkan kondisi ini terus terjaga hingga masa pelantikan selesai tidak ada kendala,”ungkapnya.

Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Muba, Drs.HM Sayuti.M.Si, mengatakan persiapan pelantikan sejauh ini tidak mengalami kendala. “Jika tidak mengalami perubahan, enam hari lagi anggota Dewan terpilih pada pemilu legislatif 9 April lalu bakal dilantik pada tanggal 11 September 2014,”kata dia.(sof)

1 comment:

  1. masih cari agen bola terpercaya di indonesia, mending gabung di AGENS128 yu agen judi dengan game yang komplit dan dapat bonus juga bagi member baru tunggu apalagi PIALA DUNIA sebentar lagi buruan gabung
    DI SINI
    Contact Kami :
    BBM : agens1288
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725

    ReplyDelete

Powered by Blogger.