16 Peserta Ikuti Seleksi Tim Pakar DPRD OI

OI Indralaya oganpost.com-Sebanyak 16 orang peserta mengikuti tes tertulis tim pakar DPRD Ogan Ilir. Ke 16 peserta tersebut akan memperebutkan 5 kursi sebagai kelompok pakar DPRD OI.

Sekretaris DPRD OI Baihaki SH menjelaskan, ke 16 peserta tersebut hasil seleksi dari tes administrasi beberapa waktu lalu,"Sebenarnya ada 22 orang yang mengikuti tes tertulis, namun ada yang 6 orang lainnya mengundurkan diri, saat ini DPRD mencari 5 orang tim pakar untuk membantu Alat Kelengkapan Dewan (AKD)," jelasnya.

Sementara Ketua DPRD OI Ahmad Yani melalui Wakil Ketua I Ahmda Syafe'i menambahkan, para tim ahli akan ditugaskan sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki. Dan sesuai dengan amanat Undang-Undang, DPRD diberikan wewenang untuk mengangkat tim ahli guna memunjang tugas mereka.

"Seperti daerah-daerah lainnya AKD DPRD memang diberikan tim ahli atau kelompok pakar untuk menunjang tugas mereka, setiap tahun nanti kita adakan evaluasi apakah mereka mampu bekerja atau tidak," tambahnya.

Lanjut Ahmad, seleksi ini dilakukan dengan melibatkan para akademisi dari UGM Yogyakarta dan Unsri, untuk menjaga netralitas dan menghasilkan orang-orang berkualitas,"Kalau di daerah lain seleksi inikan dilakukan oleh intern DPRD sendiri, namun kita tidak seperti itu karena kita ingin mencari orang-orang yang memang berkualitas dan memiliki kemampuan, dan saya pastikan dalam seleksi ini tidak ada istilah titipan, untuk itu DPRD tidak akan melakukan intervensi dan intimidasi dalam proses ini," pungkasnya.

Terlihat dari pantauan awak media beberapa politisi dan mantan anggota DPRD mengikuti seleksi, seperti Iklim Cahya, Firdaus Nawawi, Sirajudin, Abdul Rozak dan Harun Nuri. (arie)


No comments

Powered by Blogger.