TIDAK DI TANAM : Pipa Milik Minyak Perusahaan MIGAS yang Beroperasi di Wilayah Kabupaten PALI tidak di tanam dimana daapat memicu adanya saabotase.
PALI oganpost.com-Pipa minyak milik perusahaan Minyak dan Gas (Migas) yang beroperasi di wilayah Bumi Serepat Serasan yang tidak ditanam, selain mengganggu aktivitas warga, juga menimbulkan tindak sabotase oleh pihak tidak bertanggungjawab yang imbasnya masyarakat sekitar dirugikan.

Abdul Awam, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI menegaskan, agar pipa Minyak dan Gas (Migas) untuk ditanam ke dalam tanah.

Upaya itu dilakukan, menurut Abdul Awam agar tidak terjadi lagi penggesekan pipa migas yang selalu dijadikan alasan perusahaan untuk tidak mengganti rugi lahan yang tercemar akibat penggesekan tersebut.

"Kalau tidak ingin digesek ya ditanam dong. Aturannya kan sudah jelas dalam Undang-Undang bahwa pemasangan pipa migas harus ditanam,kalau pun tidak harus dilihat jarak dengan pemukiman warga," jelasnya,selasa (7/3).

Dari pantauannya,didesa babat kecamatan penukal , hampir di sepanjang jalan nampak pipa migas yang tidak di tanam, dan kami yakin didesa lain pasti juga tidak ditanam.

"Mulai dari Simpang Babat sampai ke Mapolsek Penukal Abab, tampak pipa migas yang dipasang di atas tanah, bukannya ditanam kemudian, lokasi tersebut merupakan pemukiman padat penduduk sudah pasti itu sangat berbahaya bagi warga di sekitar,”ungkap politisi Partai berlambang Mercy itu.

Devi Haryanto, wakil ketua DPRD PALI menambahkan, bahwa keamanan pipa migas merupakan kewajiban perusahaan,"Kalau sampai ada pipa yang disabotase atau digesek, itu merupakan kesalahan perusahaan,Perusahaan kan ada keamanan, artinya itu kelalaian dari pihak keamanan perusahaan ketika terjadi pipa disabotase. Kemudian dampaknya yang dirugikan masyarakat yang lahannya tercemar,"ungkapnya.(putra)

200 Anak Ikuti Khitanan Masal

MUARAENIM OP-Bertempat di gedung aulah kantor kecamatan Muara Enim Sebanayak 200 anak ikut hitanan masal yang diselenggarakan pihak PT BA(Persero) Tanjung Enim,pelaksanaan khitanan masal ini dalam rangka kegiatan Hut PT BA yang ke-36,selasa(7/3).

"Sunatan masal ini dilakukan di lima kecamatan kabupaten Muara Enim yakni kecamatan Lawang Kidul,Tanjung Agung untuk dikabupaten Muara Enim sedangkan kabupaten Lahat di kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur,”tutur dr.Sumedi selaku Managemen RS PT BA Tanjung Enim pada saat pembukaan acara sunatan masal itu.

Juga kata dia selain sunatan masal dalam rangka Hut PT BA (Persero) Tanjung Enim ke -36 ini juga memberikan hiburan bagi masyarakat dengan mendatangkan artis ibu kota Sazkia Gotik,”Sebelumnya juga kami menggelar perlombaan olaraga dan lomba menyanyi lagu dangdut,”tuturnya.

Masih kata dia dengan peringatan hari jadi PT BA yang-36 semoga perusahaan milik BUMN selalu dekat bersama masyarakat serta dapat selalu beroperasi dengan hasil produksi yang besar dan lancer,"Ya semoga adik-adik yang telah melakukan khitanan ini menjadi anak-anak yang soleha berguna bagi bangsa dan negara serta agama,"ucapnya.

Ditempat yang sama warga setempat Herlina,mengaku sangat berterimah kasih kepada segenap panitia penyelenggara dan khususnya kepada PT BA (Persero) Tanjung Enim yang telah meringankan masyarakat dengan ini kami sangat terbantu,”Semoga PT BA sukses selalu,”ucapnya. (Azhari)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. BolaVita Adalah Agen Sabung Ayam Dan Bola LIVE Judi Online Terpercaya Dan Terbaik Di Indonesia.

    Dengan Proses Dana Deposit dan Withdraw Yang Super Cepat Dan Customer Service Yang Profesional Dan Ramah.

    Pendaftaran Gratis!!!!

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    ReplyDelete