Kayuagung oganpost.com-Pemerintah menginstruksikan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila. Upacara ini juga dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir di Halaman Kantor Bupati OKI, Sabtu (1/6)

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini harus dilakukan jelang libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2019. Kendati begitu, masih banyak PNS OKI yang menghadiri upacara tersebut.

Pantauan dilapangan  banyak PNS yang berbondong-bondong mengikuti upacara. Upacara dimulai tepat pukul 08.00. Para PNS tampak Berbaris rapi. Masing-masing mereka memakai baju Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) biru lengkap dengan peci bagi pria. Sementara undangan para pejabat eselon II duduk di balkon kantor bupati OKI.

Tidak hanya PNS OKI, upacara ini juga diikuti dua orang pegawai dari instansi lain, masing-masing dari Kementerian ESDM dan pegawai Pemprov DKI Jakarta. Hal ini karena PNS yang telah mengambil cuti dan mudik ke kampung halaman pun wajib mengikuti upacara.

Bupati OKI, H. Iskandar, SE yang bertindak selaku inspektur upacara tampak membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Bupati Iskandar berpesan untuk tetap menjadikan pancasila sebagai ladasan ideologi bangsa dan menjadi pemersatu bangsa.

 “Jadi jangan hanya dihapal dilisan namun ditanama didalam hati. Pancasila menjadi pemersatu kita” pungkasnya.

Setelah upacara, Bupati bersama forum FKPD melakukan pelepasan angkutan lebaran gratis bagi masyarakat.
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Admin izin promo ya^^
    Pr0s3s cepat am4n dan t3rpercay4 h4nya dis1ni upd4te 8ett1n9 (Whatsapp +855 979 542 957)

    ReplyDelete