Budidaya Ikan Lele Pak Bustamim

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Ditengah era globalisasi saat ini tentu sangat susah mencari peluang bisnis modal kecil namun bisa menjajikan,namun hal tersebut tidak membuat putus asa Bustamim warga desa celikah kecamatan kayuagung Kabupaten OKI Sumsel ini.

Bisnis budi daya ikan lele yang ia geluti saat ini dengan modal awal hanya 3000 bibit lele rp 450.000 dengan dua jenis waring sebagai kerambah lebar 2x4 meter rp 400.000 bisa sukses dan berkemang.

"Dengan modal pas-pasan memanfaatkan aliran sungai depan rumah, saya coba budidayakan lele sebanyak 3000 ekor dengan pakan 4 karung ,alhamdulillah lele ini umur dua bulan sudah ada yang bisa dipanen,tentu hasil panen ini untuk menutupi pakan lele yang belum terjual,"terangnya kepada wartawan sabtu(21/3/2020)

Disamping itu lanjud dia ada pakan tambahan yang diberikan saat lele berumur satu bulan lebih,"Ya sebagai pakan tambahan saya berikan usus ayam yang kita potong-potong, ini didapat saat ada acara persedekahan, usus ayam yang dibuang kita ambil dimanfatkan untuk pakan tambaha ,selain itu juga kita carikan anak ikan liar disungai,"ujarnya.

Sambung dia dengan upaya yang dilakukan itu akhirnya usaha budidaya ikan lele bisa berkembang,"Dengan modal ketekunan dan keuletan dalam waktu satu tahun jalan saat ini bududaya ikan lele kita sudah mencapai sembilan kerambah dengan total isi 15 ribu ekor,"paparnya.

Ditambahkan dia untuk panen ikan lele paling lambat waktunya tiga bulan dan untuk pemasaran tidak susa karena banyak pembelinya dipasar,"Ya kita berharap ada perhatian dari dinas perikanan Kabupaten OKI setidaknya usaha kami ini kedepan bisa lebih berkembang lagi dan mendapat bantuan dari pemerintah,"ungkapnya.(aziz)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Ayo kunjungi kami (IONQQ".COM) dan daftarkan diri Anda
    deposit, mainkan dan menangkan taruhannya
    whatsapp +855 1537 3217

    ReplyDelete