PBNU Gelar Mudik Gratis Lebaran 2022, Ini Syaratnya

     Persyaratan dan cara daftar mudik gratis Pemprov DKI Jakarta tahun 2022 beserta kuotanya(Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA- Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) PBNU menggelar program Mudik Gratis 2022 bekerja sama dengan Bank Mandiri. Wakil Ketua LazisNU Qohari Cholil menyebutkan bahwa program ini terbatas untuk 750 pemudik. 

“Pemberangkatan tanggal 27 April 2022 pukul 14.00 WIB, dilaksanakan di IRTI Monas dan depan kantor PBNU di Jalan Kramat Raya Nomor 164, Jakarta Pusat,” ujar Qohari kepada Kompas.com pada Selasa (19/4/2022).

Qohari menjelaskan, program ini diperuntukkan bagi warga yang tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Di samping itu, guna mengantisipasi penularan Covid-19, calon peserta mudik diutamakan sudah menerima vaksin dosis ketiga/booster, dibuktikan dengan sertifikat vaksin atau melalui aplikasi Peduli Lindungi 

“Peserta mudik yang belum menerima vaksin Covid-19 dosis ketiga wajib menyerahkan bukti tes negatif Covid-19,” kata Qohari.

Jika peserta mudik baru menerima vaksin Covid-19 dosis 1, maka ia wajib melampirkan bukti tes negatif PCR. Apabila peserta mudik sudah menerima vaksin Covid-19 dosis 2, maka ia perlu melampirkan bukti tes negatif antigen. 

“Selain itu peserta mendapat 1 paket bingkisan sembako,” kata Qohari. Berikut syarat 

pendaftaran program Mudik Gratis 2022 ini:

a. Peserta mengisi situs bit.ly/mudikgratispbnu2022

b. Peserta mengisi surat pernyataan yang disediakan panitia

c. Peserta hadir sesuai waktu dantempat yang disediakan

d. Pendaftaran peserta paling lambat 25 April 2022(KOMPAS.com)

No comments

Powered by Blogger.