Plt Bupati Beni Hernedi Hadiri Musrenbang RKPD Sumsel Tahun 2023.


MUBA SEKAYU oganpost.com-Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) sudah menentukan fokus arah kebijakan pembangunan yang merata demi kesejahteraan warga masyarakat Muba. 

Hal ini diketahui saat Plt Bupati Beni Hernedi SIP menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Rabu (13/4). 

"Tahun 2023 Pemkab Muba akan difokuskan dengan Meningkatkan Produktifitas dan Hilirisasi Komoditas Unggulan yang Berkelanjutan,"ungkap Beni Hernedi yang juga Ketua Umum FPTI Sumsel. 

Ia menerangkan, untuk mendukung arah kebijakan tersebut, Pemkab Muba telah menetapkan empat prioritas program kerja. 

"Empat prioritas tersebut yaitu, meningkatkan pendapatan dan mengurangi beban masyarakat untuk menurunkan angka kemiskinan, kemudian meningkatkan produktifitas dan hilirisasi komoditas unggulan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, selanjutnya membangun infrastruktur dasar yang berkulitas dan berwawasan lingkungan, terakhir meningkatkan kualitas SDM dan tata kelola pemerintahan,"bebernya.

Beni menambahkan, tentu untuk mendukung arah kebijakan dan program prioritas tersebut Pemkab Muba akan memaksimalkan sinergi dengan Pemprov Sumsel,"Dan apa yang sudah kita tentukan ini sangat sinergi dan selaras dengan program prioritas Pemprov Sumsel dibawah komando bapak Gubernur Sumsel Herman Deru," terangnya. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak agar Pemkab dan Pemkot di Sumsel menyesuaikan anggaran daerah masing-masing agar capai pada target yang diinginkan. 

"Gunakan keuangan kita sebijak mungkin agar memberikan dampak yang positif kepada masyarakat di wilayah masing-masing,"tegasnya. 

Ia berharap, sinergi Pemkab dan Pemkot dengan Pemprov Sumsel harus terus maksimal agar mendapatkan pencapaian yang maksimal pula. 

"Semoga kita selalu diberikan rasa semangat yang tinggi demi percepatan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di Sumsel,"ungkapnya. 

Sementara itu, Dirjen Bina Bangda Kemendagri, Dr Teguh Setyabudi MPd mengatakan pembangunan daerah merupakan bagian dari pembangunan nasional.

"Untuk itu diharapkan pembangunan daerah selaras dengan pembangunan nasional," harapnya. 

Lanjutnya, Pemerintah pusat telah menetapkan target pembangunan nasional dan tahun 2022 ini merupakan momentum kebangkitan perekonomian di masing-masing wilayah. 

"Semoga kita semua dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik demi peningkatan kesejahteraan warga di masing-masing daerah," tandasnya. 

Dalam kesempatan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023, Plt Bupati Beni Hernedi SIP turut didampingi Asisten Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Muba Drs Yusuf Amilin MSi, Plt Kepala Bappeda Drs Iskandar Syahrianto MH, dan Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP.(sof)

No comments

Powered by Blogger.