iklan

Bupati Iskandar Apresiasi Para Tokoh dan Forkopimda Atas Persoalan Daerah

OGAN KOMERIING ILIR oganpost.com -- Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE menyampaikan apresiasinya kepada para tokoh dan Forkopimda  yang telah memberikan dengan kepada pemerintah dalam menghadapi berbagai persoalan di daerah. 

Apresiasi tersebut disampaikan Iskandar dalam rapat paripurna dalam rangka hari jadi Ke 77 Kabupaten OKI di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD OKI, Selasa, (11/10).

"Capaian yang kita raih hari ini merupakan hasil kerja dari para pemimpin terdahulu, para Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD pada masanya di dukung oleh seluruh elemen pemerintahan, Forkopimda, dunia usaha, para pemimpin agama, budayawan, para pendidik, pelaku usaha, buruh, pedagang, petani, nelayan dan UMKM, serta karya seluruh warga masyarakat Ogan Komering Ilir" Ungkap Iskandar.

Iskandar mengapresiasi dukungan dari lembaga-lembaga pemerintahan daerah khususnya DPRD yang telah menyokong pemerintah daerah dalam mengakselarasi pembangunan.

"Dukungan dari DPRD disaat kita menghadapi krisis sangat berarti seperti pembahasan LKPJ dan APBD yang selalu tepat waktu serta melalui fungsi legislasinya DPRD telah berperan dalam menyusun produk hukum daerah,"paparnya.

Iskandar juga berterimakasih kepada institusi TNI dan Polri yang telah menjaga kondusif wilayah Ogan Komering Ilir.

"Keamanan, ketertiban sosial, dan stabilitas politik adalah kunci. Rasa aman dan rasa keadilan harus dijamin oleh negara, khususnya oleh aparat hukum. Demikian juga dengan pemberantasan korupsi juga terus menjadi prioritas utama,"terangnya.

Kepada lembaga pelayanan hukum Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama Iskandar mengapresiasi reformasi lembaga peradilan yang terbukti telah meningkatkan kualitas penyelesaian perkara.

"Sistem peradilan berbasis elektronik semakin memudahkan akses masyarakat,"ucapnya.

Khusus kepada jajaran kejaksaan tinggi Sumatera Selatan dan Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir Iskandar mengucapkan terimakasih karena telah mengedepankan keadilan restoratif.

"Berkat kolaborasi antara Kejaksaan dan Pemerintah daerah Ogan Komering Ilir memiliki rumah rehabilitasi narkoba Adhyaksa pertama di Sumatera Selatan,"ujarnya.

Tak lupa Iskandar juga mengapresiasi BPK dan BPKP yang telah menjaga sinergi antara kualitas tata kelola keuangan daerah dan fleksibilitas dalam menghadapi krisis.

"Ini sangat membantu pemerintah daerah,"terangnya.(red)

No comments

Powered by Blogger.