iklan

Lagi, BASHOKA Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu


PRABUMULIH oganpost.com -- BASHOKA Prabumulih, Rabu sore, 26 Oktober 2022, kembali menyalurkan bantuan kepada sejumlah anak yatim dan warga kurang mampu yang ada di lingkungan RT. 03 RW. 03 kelurahan Sukajadi kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih provinsi Sumsel.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa kembali membagikan sebagian rezeki kepada anak-anak yatim dan warga kurang mampu yang memang sudah masuk binaan menerima bantuan rutin dalam kegiatan BASHOKA (Bangkit Sholat dan Sedekah) ini," ungkap Abdullah Donny, usai menyerahkan bantuan.

Dikatakannya, bantuan berupa beras dan mie instan tersebut seperti biasa didapat dari sumbangan sukarela para anggota yang tergabung di BASHOKA.

"Bantuan kali ini terdiri dari beras dan mie instan, yang berasal dari sumbangan kawan-kawan termasuk ada anggota Polri, Bapak Wendy Kurniawan dari Polsek Prabumulih Barat," ujar Donni, yang juga Ketua SMSI kota Prabumulih ini.

Masih dikatakan dia, mesti belum 1 tahun dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan berkesinambungan serta bisa membangkitkan dari segala keterpurukan terutama pasca Pandemi Covid 19, sesuai tujuan dan arti dari nama BASHOKA, yakni Bangkit melalui Salat dan Sedekah.

"Ya kita berdoa, semoga kegiatan ini terus rutin dan makin bertambah kawan-kawan atau donatur yang mau bergabung dan menyumbangkan sebagian rezekinya untuk anak-anak yatim piatu dan para kaum dhuafa," imbuh Donni, seraya menyebut dalam kegiatan tersebut juga akan menyasar pada kegiatan-kegiatan keagamaan yang sifatnya untuk kebaikan bersama.

Hal serupa juga disampaikan Bripka Wendy Kurniawan S.Psi MH. Anggota Ba. Polsek Prabumulih Barat – Polres Prabumulih – Polda Sumsel ini berharap kegiatan sosial tersebut terus konsisten dan bisa membantu masyarakat kurang mampu.

“Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini, di samping bisa bersilaturahmi dan membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu juga dapat menambah keimanan dan kebaikan bersama," ucap alumni Diktukba Polri Gel. II Tahun 2006 (DREGD ini, ketika dibincangi usai menyerahkan bantuan.

Turut hadir sekaligus ikut mendampingi kegiatan yang dilaksanakan secara Door to Door tersebut, yakni Ketua RT 03 RW. 03, Muhammadiyah bersama istri, serta para warga penerima bantuan. (SMSI Prabumulih)

No comments

Powered by Blogger.