iklan

Sambut Tim Penilai Adipura Kelurahan Kota Negara Lahat Gotong Royong Bersihkan Tumpukan Sampah


LAHAT oganpost.com -- Dalam rangka mengsukseskan Kabupaten dalam penilaian Adipura di Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat dan menciptakan Lahat Bersih Lahat Bercahaya segenap Pegawai dan masyarakat bekerja sama dengan BabinKamtibmas Kelurahan Kota Negara melaksanakan gotong membersihkan lingkungan dari sampah yang selama berserak berlokasi disekitar Pinggir sebelah kiri jalan lintas Sukaratu Kelurahan Kota Negara (ex jalan putus) yang selama ini kumuh dan menimbulkan bau tidak sedap bagi pengendara kendaraan yang melintasi lokasi tersebut. (Kamis,13-10-2022)

Kegiatan ini di komandoi langsung oleh Lurah Kelurahan Kota Negara Kecamatan Lahat Libryan Palindra, SE.MM, bersama anggota Polres Lahat babinsa Brigadir Andi, seluruh Ketua RW dan RT, Petugas Kebersihan Kelurahan Kota Negara dan Pegawai Kantor Lurah Kota Negara.

“Kebersihan adalah pangkal kesehatan, menjaga lingkungan sehat tidak terlepas dari yang namanya kebersihan, kebersihan dapat menimbulkan efek rasa nyaman bagi setiap penghuni di lingkungan hidup tersebut, bayangkan saja jika rumah kotor, banyak genangan air di sekelilingnya, sampah berserakan. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, tentu dapat meningkatkan resiko terserang penyakit. Misalnya saja demam berdarah, diare, dan penyakit lain yang di timbukan akibat lingkungan tidak bersih,”ujar Bryan sapaan akrab Pria yang baru menjabat Lurah tepat 1 bulan di Kelurahan ini.

Menciptakan lingkungan sehat lanjut Bryan tidak semudah membalikkan telapak tangan, untuk itu, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Tidak hanya tanggung jawab pemerintah, namun masyarakat pun wajib bekerjasama dan bahu-membahu dalam menjaga kebersihan demi menjaga lingkungan sehat.

“kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya karena menyambut tim penilai adipura saja kita laksanakan gotong royong membersihkan lingkungan ini tetapi diharapkan dan di himbau kepada seluruh warga agar menjaga lingkungan tetap bersih dari rumah masing-masing,sesuai program Bapak Bupati yakni menciptakan Lahat Bersih Lahat Bercahaya" tandasnya.

No comments

Powered by Blogger.