Jelang Akhir Jabatan Mawardi Lantik Pejabat

OGAN ILIR Indralaya oganpost.com - Kendati surat keputusan (SK) pengunduran Ir H Mawardi Yahya sebagai Bupati Ogan Ilir (OI) telah diterima oleh pemerintah provinsi (pemprov) Sumsel. namun, Jum'at (7/8) di gedung serbaguna Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI di Tanjung Senai Indralaya, Ir H Mawardi Yahya tetap melantik dan mengukuhkan sumpah jabatan sebanyak 61 pejabat struktural di lingkungan Pemkab OI.

Dua diantara pejabat yang dilantik tersebut, yakni H Eriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial kini menjabat sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta H Edy Rizal yang sebelumnya Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum diangkat menjadi Kepala Dinas Sosial.

Dalam sambutannnya Mawardi mengatakan, jabatan merupakan amanah, untuk itu jalankan tugas dengan baik dan sebagaimana mestinya,"Mutasi jabatan merupakan hal biasa,semuanya bertujuan demi pembangunan Kabupaten OI," tuturnya.

Sementara, ketika disinggung terkait pelantikan H Herman sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif yang diduga cacat hukum, Ketua DPD Golkar OI tersebut berang dan menunjuk-nunjuk awak media.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mawardi sudah dinyatakan mundur dari jabatannya sebagai Bupati OI yang dikeluarkan 29 Juli lalu oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Dimana sebelumnya, mantan Ketua DPRD OKI dan OI mengajukan surat pengunduran diri yang disetujui seluruh legislator Caram Seguguk melalui paripurna,"Hingga saat ini saya, saya belum menerima surat secara resmi terkait pemberhentian saya sebagai Bupati OI," ujarnya. Saat awak media menanyakan apakah pelantikan Sekda cacat hukum?

Ayah dari AW Noviadi tersebut berang,"Siapa yang ngomong cacat hukum? Ini sudah sesuai prosedur! sudah-sudahlah, pertanyaan kalian ini pasti titipan dari wong sebelah,dari kemarin kalian pertanyakan ini," tegasnya sambil menunjuk-nunjuk awak media dengan raut muka yang marah.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Daud Hasyim, Ketua DPRD OI Mat Yani, Ketua TP PKK OI Fauziah Mawardi, serta pejabat teras lainnya.(ari)

1 comment:

  1. Info Freebet melalui Agen Poker Kazan Region Capital Rusia Situs www.pokerusia.net Melalui BPD KALTENG dengan Kode Bank 125.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.