Pengganti AW Nofiadi Belum Jelas

Nofiadi & Ilyas Panji Alam
OI Indralaya, oganpost.com-Setelah pemberhentian AW Nofiadi sebagai anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) karena mencalonkan diri pada Pilkada OI, telah disetujui Gubernur Sumsel H Alex Noerdin beberapa waktu yang lalu, kini Pergantian Antar Waktu (PAW) Ofi panggilan akrabnya ini masih belum menemui titik terang.

Ketua KPUD OI Annahrir saat ditemui mengatakan jika PAW dari Ofi sudah disampaikan kepihaknya sesuai dengan undang-undang, suara terbanyak kedua dari Ofi yang berhak menggantikannya. Namun Annahrir tidak menampik jika bisa saja suara ketiga hingga suara terbawah yang menggantikannya.

"Saat ini baru satu nama yang sudah kita ajukan kembali ke DPRD OI, yakni saudara Basri karena yang bersangkutan mempunyai suara terbanyak kedua. Tinggal kita menunggu rekomendasi dari DPRD OI apakah yang bersangkutan memang benar dipilih atau ada nama lain yang diajukan kembali," ujar Annahrir.

Tentunya lanjut Annahrir jika memang ada nama lain yang diajukan kepihaknya, tentu harus menyampaikan alasan tertentu kenapa Basri tidak direkomendasikan.

"Ya harus melampirkan alasan yang jelas sesuai undang-undang, apakah yang bersangkutan memang tidak mampu atau bersedia atau alasan lain karena yang bersangkutan sudah pindah partai dan lainnya," ucap Annahrir.

Saat ditanyai kemungkinan Basri tidak dipilih untuk PAW lantaran pernah membelot mendukung salah satu Paslon lain, Annahrir membeberkan jika itu merupakan masalah intern partai, dan yang bersangkutan (Basri) masih bisa komplain dengan melakukan pengaduan ke Majelis Permusyawaratan Partai.

"Atau kalau memang diperlukan yang bersangkutan bisa menempuh jalur hukum yakni pengadilan, tentu jika hal ini terjadi kita pastinya akan menunda PAW yang sudah diusulkan, hingga proses sidang selesai dan siapa yang memang sah secara undang-undang untuk menggantikan saudara Ofi," tegas Ketua KPUD OI.(frd)

1 comment:


  1. AYO GABUNG BERSAMA KAMI DI BOLAVITA UNTUK MENDAPATKAN BONUS UANG TUNAI SEKARANG...
    JANGAN MENUNDA LAGI UNTUK MENDAPATKAN BONUS DARI KAMI..

    www. sabungayam. pro
    www. sabungonline. org
    www. ayamsabungonline. com
    www. sabung-online. com
    www. sabung-online. net
    www. sabung-online. org
    www. onlinesabungayam. net

    HANYA ADA DI BOLAVITA

    Info Lengkap Hubungi:
    WA : 081377055002
    Line : cs_bolavita
    BBM: D8C363CA (NEW)

    TERIMA KASIH ^_^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.