Dewan Kesenian Pali Gelar festival Kebudayaan

PALI oganpost.com-Dewan Kesenian Kabupaten Pali gelar Festival perdana kebudayaan dan kuliner khas bumi serepat serasan guna untuk meningkatkan karya seni budaya dan kuliner khas bumi serapat serasan,yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tangal 29 - 31 desember 2015 serta menampilkan beberapa pertunjukan karya seni, mulai dari seni tari,seni lukis serta makanan khas daerah pali,cara tersebut diselenggarakan sanggar pramuka komperta pendopo di kompleks Pertamina gelora november kecamatan talang ubi,selasa (29/12/2015).

Hadir diacara festival ini Plt.penjabat bupati Pali Drs.H.Apriyadi MSi,sekda Pali Amirudin Tjimat, Ketua dewan kesenian provinsi. Ketua dewan kesenian Pali, Ahca Cholik, Kepala Dinas Pendidikan Pali Abu Hanifah, camat sekabupaten Pali,dan seluruh jajaran SKPD Kabupaten Pali.

Dalam kata sambutannya ketua pelaksana Habibi Cikading SE mengatakanacara festival kebudayaan dan kuliner khas daerah Pali bertujuan untuk meningkatkan karya seni baik tari, lukis, seni suara maupun makanan khas daerah Pali.

“Malam puncak Festival ini akan kita laksanakan pada malam tanggal 1 tepatnya pada malam pergantian tahun,dengan digelarnya festival ini kami berharap supaya masyarakat tahu budaya dan seni khas Pali,"terangnya.

Ketua Dewan Kesenian Pali Ahca Cholik. nenuturkan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung dan mensupot acara festival budaya dan kuliner ini, sehingga acara dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Kami berharap kepada bupati Pali, supaya kedepannya akan dibangun gedung dewan kesenian Pali agar kita dapat mengapresiasi karya seni dengan semaksimal mungkin, dan lebih efektif, serta mari kita tetep semangat untuk mengapresiasi budaya dan kuliner khas Pali,agar kedepannya budaya Pali dapat dikenal serta diketahui oleh kabupaten/kota lainnya,"ujar Acha Cholik.

Penjabat bupati Pali Drs.H.Apriyadi.MSi dalam kata sambutannya menjelaskan selaku pemerintah kabupaten Pali sangat mendukung sekali dengan digelarnya festival budaya dan kuliner khas bumi serepat serasan ini,”Kami juga memberikan apresiasi supaya acara ini dapat berjalan dengan baik, dan kami juga berpesan kepada dewan kesenian Pali, supaya dapat melaksana acara festival ini setiap tahun, paling tidak setahun sekali,”pintanya.

Tambah dia Pemerintah Pali juga berharap supaya kedepannya budaya dan seni khas kabupaten Pali ini dapat membawa kabupaten Pali lebih berkembang,”Karena budaya seni merupakan salah satu budaya yang dapat memberikan kemajuan disuatu daerah,diharapkan kedepan acara seperti ini berdampak positif terhadap perkembangan Kabupaten Pali,”tutupnya.(putra)

No comments

Powered by Blogger.