Musi Banyuasi Peringati HUT Satpam Ke-35

Fhoto Bersama Bupati,Unsur Muspida Dan Satpam
MUBA oganpost.com-Dengan mengusung tema mari tingkatkan Kompetensi Profesional Satpam Indonesia Melalui Pendidikan yang berkualitas dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean, puluhan Satuan Pengamanan dari berbagai perusahaan pengamanan di Musi Banyuasin (Muba) bersama Anggota Pramuka, LLAJ Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) mengikuti upacara HUT Satpam ke 35.

Inspektur Upacara, Plh.Bupati Beni Hernedi membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti yang menyatakan pemberian penghargaan kepada personel satpam dimanapun bertugas atas dukungan dan partisipasi aktif dalam rangka memlihara keamanan di lingkungannya.

“Peringatan ini diharapkan menjadi sarana untuk melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah ditampilkan,di tahun 2016, Indonesia akan menghadapi momentum yang sangat kompetitif yaitu MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang akan menjadi peluang sekaligus tantangan bagi Bangsa Indonesia,”paparnya, Rabu (30/12) di Halaman Mapolres Muba.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan bahwa masyarakat tetap harus mewaspadai masuknya komoditi asing dengan harga dan kualitas yang belum familiar, masuknya tenaga asing yang berdampak pada semakin sempitnya peluang bagi tenaga kerja lokal serta meningkatnya pengaruh budaya asing di lingkungan masyarakat.

Kondisi tersebut akan mengakibatkan berbagai munculnya potensi ancaman dan gangguan Kamtibmas yang apabila tidak mampu dikelola dengan baik akan berkembang menjadi gangguan yang nyatadan dapat merusak stabilitas Kamtibmas,”ujarnya.

Satpam diharapkan kontribusinya untuk mendukung upaya pemeliharaan Kamtibmas. Dukungan tersebut ditunjukkan dengan menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja yang meliputi aspek pengamanan fisik, personal, informasi, dan pengamanan teknis lainnya.

“Terdapat hal-hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh Satpam antara lain peningkatan disiplin, integritas, dedikasi dan profesionalisme sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas dan garda terdepan dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa. Selain itu, peningkatan pengetahuan kompetensi, kemampuan, dan keterampilan guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan,”tutupnya.(sof)

1 comment:

  1. Informasi Freebet di Bandar Blackjack Kursk Region Capital Rusia Situs www.pokerrusia.com Melalui BPD Sulawesi Tengah dengan Kode Bank 134.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.