Pemkab OKI Segera Terima Mobil Damkar dan Ambulance Berteknologi Canggih

OKI Kayuagung oganpost.com-Dalam kurun waktu satu tahun, tepatnya di tahun 2015 lalu, kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) cukup signifikan,rinciannya sebanyak 88 kasus terdiri dalam dua kategori, yakni 63 kasus kebakaran lahan dan 25 kasus kebakaran rumah tangga,hal ini terjadi dikarenakan selain faktor cuaca, juga kelalaian masyarakat serta masih minimnya sarana mobil pemadam kebakaran (damkar).

“Guna meminimalisir dan menanggulangi kebakaran di tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten OKI melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan meminta kepada pemerintah pusat agar dapat menghibahkan mobil pemadam kebakaran kepada Pemkab OKI,” jelas HM.Ali Amir,SH,MH selaku Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten OKI, senin (18/1/2016), di ruang kerjanya.

Dia juga mengatakan, alhamdulillah berkat kerja keras yang dilakukan Bupati OKI Iskandar SE di tahun 2016 ini, direncanakan akan mendapat bantuan hibah dari pemerintah pusat berupa satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan satu unit mobil ambulance dengan teknologi canggih yang didatangkan dari negara Jepang.

“Namun saat ini masih dalam tahap pengurusan di pusat melalui Sekjen Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI),kalau masalah waktu kapan mobil damkar dan ambulance tersebut akan diserahkan ke Pemkab OKI, belum bisa memastikannya. Yang jelas sudah positif akan kita terima,” tegas dia.

Diharapkan dengan adanya hibah damkar kedepan, lanjutnya, akan memudahkan kelancaran dalam mengatasi jika terjadi kebakaran, khususnya kebakaran rumah tangga,”Sebenarnya Pemkab OKI sendiri sudah ada wacana kedepan akan menambah satu unit mobil pemadam kebakaran dalam setiap tahunnya, mengingat luasnya wilayah kabupaten,mungkin tahap awal akan dibagi dalam 6 zona yang memiliki satu unit damkar setiap zonanya, setelah itu terealisasi barulah nanti dilanjutkan dengan penyediaan mobil damkar disetiap kecamatan,” pungkas Ali Amir.(tm)


2 comments:

  1. ambil sekarang bonus piala dunia 2018 dari bolavita yuk.
    Link Promo Bonus : www,bolavita,pro/promo-piala-dunia/

    sabung ayam terbaik indonesia dengan minimal pasang 10rb online dari hp dan komputer live s128 sv388 cft2288
    dari bolavita agen terbesar adu judi sabung ayam indonesia filipina bangkok peru colombia link :

    www,sabung-online,com
    www,sabung-online,net
    www,sabung-online,org
    www,onlinesabungayam,net


    kontak kami bolavita:
    WA : 081377055002
    BBM PIN : BOLAVITA

    ReplyDelete
  2. Promo Terbesar via Agen Poker Uang Asli Magnitogorsk Rusia Situs www.pokerrusia.net Melalui Bank Sinarmas dengan Kode Bank 153.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.