Dispora OKU Targetkan Paskibraka Terpilih Jadi Anggota Paskib Nasional

Iwan Setyawan SAg Sos MSi.
OKU Baturaja oganpost.com-Tahun ini Kabupaten OKU menargetkan ada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Kabupaten OKU yang terpilih menjadi anggota Paskib nasional seperti tahun 2013 lalu,hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata OKU melalui Kabid Pemuda Disporabudpar OKU Iwan Setyawan SAg Sos MSi.

Iwan yang didampingi Ketua PPI OKU Chandra Dewana ST MM yang ditemui di sela-sela kesibukan memantau pelakasanaan seleksi calon anggota Paskibraka di Gedung Olah Raga, Rabu (16/3/2016).

Tahun ini tercatat sebanyak 358 pelajar SMA utusan dari sekolah negeri dan swasta di Kabupaten OKU mengikuti seleksi calon anggota Paskibrak untuk mengejar target agar ada perwalkilan yang bisa ikut mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara, kata Iwan, sistem seleksi akan dilakukan seketat mungkin dengan mengerahkan panitia-panitia yang bisa diandalkan.

Peserta yang mengikuti seleksi berasal dari utusan 23 SMA baik negeri maupunn swasta di Kabupaten OKU.Pelaksanaan seleksi dilakukan selama tiga hari dengan tim seleksi dari TNI, Polri dan Kesehatan dengan Koordinator Kapten Inf Surasa.

Para calon pasukan pengibar bendera pusaka kata Kabid Pemuda, akan menerima materi seperti mengukur tinggi badan dan berat badan untuk putera 170 cm dan putri 160 cm.Kemudian untuk calon paskibraka yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional 175 cm dan putri 165 cm. Sementara itu berat badan harus proporsional, seimbang dengan tinggi badan.(yusuf)

No comments

Powered by Blogger.