Pemkab dan Kejari OKI Siap Kawal Realisasi DD

Bupati OKI Serahkan Besaran SK ADD
OKI Kayuagung oganpost.com-Tahun ini desa se-Kabupaten OKI menerima dana Desa lebih dari setengah milyar. Dana Desa ini diberikan untuk mempercepat pembangunan OKI dari Desa.Untuk mengawal dana desa, Pemerintah daerah bahkan bekerjasama dengan Kajari agar dana tersebut tepat sasaran,“Kita harus bahu membahu dalam memajukan OKI dari desa,saya tahu kelebihan dan kelemahan setiap desa di OKI,apabila untuk kepentingan rakyat saya bersedia pasang badan," ungkap Iskandar pada acara penyerahan Surat Keputusan tentang besaran Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) serta Bagi Hasil Pajak, Retribusi, Lelang Lebak Lebung Tahun Anggaran 2016 di ruang BS 2 perkantoran pemda OKI,senin (29/2).

Kejari OKI mengawal langsung pemakaian dana Alokasi Dana Desa yang telah di berikan ke kepala desa. Kepala Kejaksaan RI, Viva Hari Rustaman SH MH mengatakan perangkat desa diharapkan agar tidak takut dalam menggunakan Dana Desa. Sebaiknya pihak desa dapat memanfaatkan fungsi dari KAJARI,“Selain penindakan kami juga mempunyai bidang DATUN yang menangani bagian perdata dan Urusan Negara," jelasnya.

Bagian DATUN, terangnya, mempunyai lima fungsi yaitu Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Penegakan Hukum, Pelayanan Hukum, dan Pendampingan Hukum,"Kita siap menjadi mitra para Kepala Desa dalam mengawal Dana Desa. Kita merespon segala program yang hendak dicapai oleh BPMPD," ungkapnya.(hms/ziz)

1 comment:

  1. Bonus Judi dengan Media Domino Bet Nalchik Region Capital Rusia Situs www.pokerusia.net Melalui Bank BTPN dengan Kode Bank 213.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.