STIKES Pembina PKL di Tanjung Batu

Ketua STIKES Dan Camat Tanjung Batu
OI Indralaya oganpost.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pembina Palembang kembali menempatkan mahasiswa/i mereka untuk melaksanakan Praktek Kuliah Lapangan (KKL) di kecamatan Tanjung Batu kabupaten Ogan Ilir (OI).

Setelah sebelumnya para mahasiswi jurusan Kebidanan, kini giliran mahasiswa/i jurusan Keperawatan yang melaksanakan PKL di wilayah setempat, untuk mengamalkan ilmu yang mereka miliki kepada masyarakat.

Para peserta PKL ini akan ditugaskan di beberapa desa, yakni di desa Tanjung Laut, Tanjung Pinang I, Limbang Jaya I, Tanjung Batu, Tanjung Tambak, Seri Tanjung dan Seri Bandung.

Ketua Yayasan STIKES Pembina, Linda Fahrudin Binu melalui Direktur Keperawatan, Joyce Angela Yunika berharap para mahasiswa/i Keperawatan dapat mengamalkan ilmu yang mereka miliki dan dapat berguna bagi masyarakat.

"Saya berharap agar mahasiswa/i yang PKL ini dapat mengamalkan ilmu mereka melalui kegiatan yang positif agar mampu memberikan manfaat bagi masyarakat," harapnya.

Senada dengannya, Camat Tanjung Batu, H.Azhari Adan berharap agar para peserta dapat berbaur dengan masyarakat dan dapat menyesuaikan diri dengan adat istiadat yang ada di desa.

"Kecamatan Tanjung Batu ini ada 21 desa dan memiliki adat istiadat masing-masing, saya berharap anak-anak peserta PKL dapat menyesuaikan diri dan dapat berbaur dengan masyarakat setempat," harapnya.

Acara pelepasan dan penerimaan tersebut dilaksanakan di halaman kantor camat Tanjung Batu pada Senin (21/3), hadir dalam kesempatan tersebut unsur Muspika dan pemerintahan desa, Sekretaris Dinas Kesehatan dan para Kepala Puskesmas serta Bidan Desa. (arie)

No comments

Powered by Blogger.