Kepala BPBD Sumsel Saat berikan Bantuan
OI Indralaya oganpost.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Barat dan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua BPBD Sumsel, Yulizar Dinoto kepada Plt Bupati OI, Ilyas Panji Alam di halaman kantor camat Pemulutan, Rabu (13/4).

Bantuan bencana yang diperuntukkan bagi korban bencana banjir yang bersumber dari dana APBD Sumsel itu ialah 4 ton beras, pasta gigi, lauk pauk, sembako dan peralatan dapur.

Kepala BPBD Sumsel, Yulizar Dinoto menerangkan, bantuan yang diberikan itu bertujuan guna meringankan beban masyarakat Pemulutan yang terkena banjir.

"Seperti yang kita ketahui, bencana banjir yang melanda ini sangat menghambat aktifitas masyarakat sehari-hari, karena akibat banjir masyarakat tidak bisa bercocok tanam dan melakulan pekerjaan lainnya, yang tentunya berpengaruh pada penghasilan dan ekonomi warga," terangnya.

Sementara itu, Muhammad Ali (50), salah seorang warga Pemulutan yang menjadi korban banjir, mengaku senang telah menerima bantuan dari Pemerintah melalui BPBD Sumsel.

"Alhamdulillah kita sudah mendapatkan bantuan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saya dan masyarakat lainnya, karena akibat banjir satu bulan belakangan ini saya tidak bekerja," ujarnya. (arie)


ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: