Anggota DPR RI Sidak RSUD Dr. H. M Rabain Muara Enim

Irma Suryani Sidak RSUD Dr.H. M. Rabain
MUARAENIM oganpost.com - Hasil dari inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa rumah sakit terutama rumah sakit rujukan regional, ternyata permasalahannya terbentur masalah Alkes, SDM dan infrastruktur rumah sakit.


"Saya sudah melakukan kunjungan hampir di wilayah Indonesia, rata-rata pasien keluhkan kondisi RS rujukan tersebut," ujar anggota DPR RI Irma Suryani dalam sidak ke RSUD Dr H.M. Rabain Muaraenim, senin (13/6).

Menurut Irma Suryani, tujuan kedatangannya ke Muaraenim, selain untuk melakukan sosialisasi UU Perlindungan Kerja, juga untuk menindaklanjuti banyaknya keluhan dari pasien dari RS Lahat, Pagar Alam, Prabumulih dan PALI terkait masalah rujukan ke RS Rujukan Regional di RSUD Dr. H.M. Rabain Muaraenim,


”Seharusnya sebagai rumah sakit rujukan regional type B, benar-benar bisa menjadi penunjang rumah sakit Type A yakni RSMH Palembang,”ucapnya.

Namun hal ini, tidak bisa disalahkan sepihak kepada rumah sakit rujukan regional saja, memang kendalanya di rumah sakit rujukan regional type B yang telah ditunjuk di Sumsel, ternyata rata-rata kendala utama di masalah masih minimnya peralatan kesehatan (alkes).

Kemudian masalah keterbatasan SDM tenaga medis seperti dokter spesialis, masalah sarana dan prasaran serta masalah pasokan obat-obatan,"Kita sudah ngomong langsung dengan ibu Menkes tentang masalah ini,jika memang dijadikan rumah sakit rujukan regional type B, maka pemerintah harus memenuhinya jangan asal-asalan,"ungkap Irma Suryani.(khairlani)

No comments

Powered by Blogger.