Iniesta Sempurna, Pique Fenomenal

PRANCIS, Toulouse oganpost.com - Spanyol memulai kampanye merengkuh gelar ketiga Piala Eropa secara beruntunnya kala bersua Republik Ceko dalam laga pertama Grup D Euro 2016 di Stadion Municipal Toulouse, Prancis, kemarin.

Namun, misi itu tidak berjalan mudah. Tampil jauh superior atas lawan mereka, Spanyol harus menunggu 3 menit jelang bubaran untuk memastikan kemenangan.


Sundulan bek Gerard Pique setelah menerima umpan matang dari kompatriotnya di Barcelona, Andres Iniesta, akhirnya menjadi penentu tiga angka La Furia Roja.


Kemenangan itu membuat skuat 'Matador' berbagi posisi puncak klasemen sementara dengan Kroasia yang sehari sebelumnya mengalahkan Turki 1-0.


Sang pahlawan, Pique, mengaku lega timnya bisa melewati partai perdana dengan hasil maksimal.


"Sangat penting memulai turnamen dengan tiga poin. Kami bermain sangat baik. Kami mengontrol pertandingan, tetapi bola sepertinya tidak mau masuk ke gawang. Umpan Iniesta sangat luar biasa," ujar Pique seusai laga.


"Kami menekan selama pertandingan. Kami mendominasi. Iniesta membuat umpan sempurna dan Pique fenomenal," timpal sang pelatih, Vicente Del Bosque. Ia memuji pula kiper David de Gea karena tetap tampil profesional meski dihantam skandal seks.


Usai laga, Del Bosque pun memuji mentalitas De Gea yang mampu mengatasi tekanan dalam dirinya.


"Awalnya saya terkejut tapi tingkah lakunya menunjukkan kepada kami ketenangannya. Dia menunjukkan banyak kesabaran untuk usianya dan kedewasaan yang luar biasa," tukas Del Bosque.


Sesuai prediksi, skuat Lokomotiva (julukan Ceko) memilih menebalkan pertahanan. Taktik itu cukup ampuh untuk membuat lini depan Spanyol tumpul. Serangan bergelombang yang mereka lancarkan tak dibarengi penyelesaian akhir yang gemilang. Striker Alvaro Morata yang jadi tumpuan lini depan kerap membuang percuma peluang. Terlebih lagi, kiper veteran Rep Ceko Petr Cech tampil cemerlang untuk melakukan penyelamatan. 


Seusai turun minum, Rep Ceko beberapa kali mengancam pertahanan Spanyol yang digalang Pique dan Sergio Ramos. Pasca ketertinggalan, mereka juga memiliki peluang emas menyamakan kedudukan. Namun, tendangan Vladimir Darida dimentahkan David de Gea.

Kemenangan atas Rep Ceko tersebut merupakan kemenangan pertama Spanyol di laga pembuka turnamen bergengsi dunia sejak Piala Eropa 2008. Kala itu, mereka menghajar Rusia 4-1. Setelahnya, Spanyol kalah dari Swiss di Piala Dunia 2010, seri dengan Italia di Piala Eropa 2012, dan dibekuk Belanda di Piala Dunia 2014. (MI/bz)

Terlebih lagi, kiper veteran Rep Ceko Petr Cech tampil cemerlang untuk melakukan penyelamatan.
Seusai turun minum, Rep Ceko beberapa kali mengancam pertahanan Spanyol yang digalang Pique dan Sergio Ramos.
Pascaketertinggalan, mereka juga memiliki peluang emas menyamakan kedudukan.
Namun, tendangan Vladimir Darida dimentahkan David de Gea.
Kemenangan atas Rep Ceko tersebut merupakan kemenangan pertama Spanyol di laga pembuka turnamen bergengsi dunia sejak Piala Eropa 2008.
Kala itu, mereka menghajar Rusia 4-1.
Setelahnya, Spanyol kalah dari Swiss di Piala Dunia 2010, seri dengan Italia di Piala Eropa 2012, dan dibekuk Belanda di Piala Dunia 2014.

1 comment:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Powered by Blogger.