Bupati Muaraenim : Pedagang Untuk Tidak Pakai Bahan Berbahaya

Bupati Muaraenim Tinjau PasarPasar Ramadhan
MUARAENIM oganpost.com-Bupati Muaraenim Ir H Muzakir,mengingatkan kepada pedagang untuk tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya dalam campuran makanan dan minuman, karena sangat membahayakan kesehatan.

"Saya minta pedagang di Muaraenim, khususnya di Pasar Ramadhan jangan menggunakan bahan berbahaya bagi manusia seperti formalin, borax, Rhodamin, zat pewarna tekstil dan sebagainya,"tegas Muzakir disela-sela pembukaan pasar Ramadhan 1437 H, di terminal kota Muaraenim, senin (6/6).

Menurut Muzakir, kegiatan pasar Ramadhan ini, setiap tahun selalu digelar oleh Pemkab Muaraenim,tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan kepada pedagang dan pembeli di dalam mendapatkan makanan dan minuman yang diinginkan selama bulan ramadhan,”Stand ini gratis, jadi saya harap pedagang jangan berbuat curang, apalagi menggunakan bahan berbahaya,untung kecil namun sehat dan halal, itu yang utama,"ujar Muzakir.

Ditambahkan Kadisperindag Muaraenim Syarifudin didampingi Kabid Perdagangan Ansori, bahwa kegiatan pasar Ramadhan ini dilaksanakan dari tanggal 6 Juni hingga Juli H-2 sebelum lebaran.

Fasilitas yang diberikan Pemkab Muaraenim berupa tenda dan tidak dipungut biaya,untuk jumlah pedagang ada 85 orang yang terdiri dari pedagang makanan kecil/kudapan,pedagang lauk pauk siap saji, pedagang buah-buahan dan lain-lain.

Sebelumnya, kata Syarifudin, menjelang bulan suci Ramadhan, pihaknya telah melaksanakan sembako murah pada tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2016 di Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Gunung Megang, Kecamatan Belimbing dan Kecamatan Kelekar,”Pada saat menjelang lebaran tepatnya pada tanggal 20 Juni 2016, juga akan dilaksanakan sembako murah untuk sembako tertentu,”terangnya.(khairlani)

No comments

Powered by Blogger.