Kuryana Aziz Kunjungi,Sekaligus Membuka Secara Resmi Pasar Bedug

Bupati dan Ketua DPRD OKUTinjau Pasar Bedug
OKU Baturaja oganpost.com-Bupati OKU Drs H Kuryana Azis membuka secara resmi Pasar Bedug yang merupakan kawasan pemasaran produk kuliner selama bulan suci Ramadhan (6/6).

Peresmian Pasar Bedug yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada samping kantor DPRD OKU ini dihadiri Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani SE, Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP serta kepala dinas instansi. Sebanyak 42 tenda UKM yang bisa ditempati 200 pedagang kuliner Ramadhan yang difasilitasi Pemab OKU melalui Dinas Perdagangan dan Kopersi UKM .

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat membuka Pasar Bedug mengatakan pasar bedug juga dapat memperluas lapangan kerja dan peningkatan ekonimi masyarakat yang menjadi salah satu indicator keberhasilan pembangunan.

“Melalui kegiatan ini Pemerintah akan terus menggelorakan semangat masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk menjadi wirausaha baru,untuk itu perlu dilakukan berbagai upaya yang dapat mendorong terbukanya lapangan kerja baru,”ujarnya.

Dikatakan dia,salah satunya dengan cara memberdayakan UMKM sebagai kekuatan ekonomi lokal yang harus terus menerus diperhatikan pemerintah Kabupaten OKU,”Melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan koperasi UKM Kabupaten OKU menyelenggarakan kegiatan pasar bedug untuk memberikan kesempatan berusaha bagi usaha mikro dan kecil yang berggerak dibidang pangan untuk meningkatkan pendapatan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya,”ungkapnya.(yusuf).

No comments

Powered by Blogger.