Gumbs Tak Khawatirkan Fisik Pemain Saat Puasa

PALEMBANG oganpost.com - Pelatih fisik Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs menyatakan, kebugaran pemain Laskar Wong Kito tidak menghadapi masalah, dan siap melakoni rangkaian pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Kayamba menilai fisik pemain Sriwijaya FC tetap bagus, kendati sebelumnya menjalani libur lima hari. Saat ini, rata-rata kebugaran punggawa Sriwijaya FC mencapai 80 persen.

“Dari dua latihan terakhir, saya nilai kondisi fisik masih dalam batas relatif stabil, kisaran 80 persen. Untuk menghadapi laga di bulan puasa tidak ada masalah,” terang Kayamba.

“Melawan Gersik [Persegres Gresik United] tinggal bagaimana psikologis pemain saja. Target kemenangan jelas harus tetap diburu di pertandingan.”

Sebelumnya, pelatih Widodo Cahyono Putro menginginkan tim asuhannya berlatih malam hari untuk adaptasi menjalani pertandingan di bulan puasa.

“Pasti harus ada penyesuaian nanti. Tentu nanti perlu ada sesi latihan yang dikondisikan agar menyamai kondisi itu. Saya juga minta nanti ada latihan jam 21:30, karena memang kita butuh adaptasi,” kata mantan striker timnas Indonesia itu. (gk/net)

No comments

Powered by Blogger.