JAKARTA, oganpost.com - Pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 melawan Persija Jakarta di stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat malam (24/6) Sriwijaya FC bertekad membawa pulang poin. Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro memasang target minimal tidak kehilangan poin pada laga tersebut.

“Kami ingin menutup partai di bulan puasa ini dengan posisi yang lebih baik. Kemarin di laga melawan Persegres sempat terpeleset, kalah. Melawan Persija Jakarta kami tidak ingin mengulangi hal yang sama. Meski bermain di kandang lawan, kami tidak boleh kehilangan poin lagi,” kata Widodo, Kamis (23/6).

Menurut Widodo, partai melawan tim Macan Kemayoran akan menjadi laga yang cukup sulit bagi anak-anak asuhannya. “Sekarang performa Persija di bawah asuhan Paolo Camargo sangat meningkat dan banyak memunculkan talenta muda berbakat. Salah satunya adalah winger Ambrizal Umanailo yang penampilannya cukup mencuri perhatian publik,” ujarnya.

Sementara itu pemain Sriwijaya FC Anis Nabar pada konferensi pers prematch mengakui kekuatan Persija saat ini tengah dalam performa meningkat. “Absennya palang pintu Willian Pacheco karena terkena kartu merah saat melawan Arema, tidak akan berpengaruh banyak,” kata pemain asal Papua.

Menurut Anis Nabar, saat Willian Pacheco keluar, lini pertahanan Persija tetap stabil dan terbukti tidak ada gol tambahan yang tercipta. “Jadi saya pikir siapapun pemain pengganti yang nanti akan diturunkan pasti punya kualitas yang tidak jauh berbeda, jika ingin memenangkan pertandingan maka Sriwijaya FC harus bermain dengan penuh semangat dan menyiapkan strategi yang mumpuni,” katanya.

Sementara itu di kubu Persija, pelatih Paolo Camargo menargetkan kemenangan atas Sriwijaya FC yang akan menjadi kado untuk hari jadi Kota Jakarta sekaligus penutup manis laga kandang Persija di stadion GBK. “Saya berharap pertandingan akan berjalan menarik, tentu saya ingin memenangkan pertandingan untuk suporter Persija yang sangat atraktif dan setia mendukung selama ini. Namun Sriwijaya FC bukanlah lawan mudah dan punya banyak pemain berpengalaman yang harus kami waspadai,” ujarnya.

Pelatih asing asal Brazil, melihat duet dua pemain Sriwijaya FC yang juga asal Brazil, Alberto Goncalves dan Hilton Moreira pemain yang berbahaya yang haruis diwaspadai pemain Persija, demikian juga dengan deretan pemain lokal tim berjuluk Laskar Wong Kito.

“Apapun hasil nantinya, saya berharap pertandingan dapat berjalan menarik karena sepakbola Indonesia saat ini tengah bangkit setelah sempat terpuruk. Saya ingin Persija dapat meneruskan tren positif saat melawan Persipura, Arema atau laga-laga lain sebelumnya,” kata Paolo. (dedi/ Foto MO SFC)

Perkiraan susunan pemain

SFC (4-3-3) :
Teja Paku Alam, Supardi Nasir, Fahrudin, Mauricio Leal, Wildansyah, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Achmad Jufrianto, M Ridwan, Hilton Moreira, Beto Goncalves
Cadangan : Yogi Triana, Ngurah Nanak, Zalnando, Firman Utina, Anis Nabar, TA Musafri, Airlangga Sucipto

Persija (4-2-3-1) :
Andritani, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo, Andik Rendika Rama, Amarzukih, Hong Soon Hak, Ade Jantra, Novri Setiawan, Ambrizal, Bambang Pamungkas
Cadangan : Reky Rahayu, Vava Mario Zagallo, Syahroni, Ramdani Lestaluhu, Jose Guerra, Sutanto Tan, Rachmad Affandi
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete