EURO 2016, oganpost.com - Hasil Euro 2016 tadi malam antara Inggris vs Wales berakhir dengan skor 2-1 di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6/2016). Skor Inggris vs Wales ini membuat muka The Three Lions terselamatkan dan mereka harus berterima kasih pada dua pemain pengganti seperti Jamie Vardy dan Daniel Sturridge yang benar-benar membuat perbedaan besar di 45 menit kedua. Sementara Wales sebenarnya bermain bagus di laga ini namun mereka tertimpa sial di menit akhir pertandingan.

Inggris yang membutuhkan kemenangan di pertandingan keduanya ini dengan cepat menyerbu pertahanan Wales. Sebuah peluang sebenarnya hadir di menit tujuh ketika Kane dengan brilian merilis bola untuk Lallana yang berlari di sisi kiri pertahanan Wales. Sebuah umpan silang mendatar ia lepaskan namun sialnya Sterling gagal menjadikannya sebagai sebuah gol meski ia sudah benar-benar tanpa kawalan di depan gawang Hennessey.

Wales sendiri terus tertekan dengan dominasi permainan Inggris. Peluang berikutnya lahir dari tandukan kepala Cahill yang masih bisa diamankan oleh Hennessey. Setelahnya, Inggris mengklaim bahwa mereka layak mendapatkan penalti ketika Davies melakukan handball di kotak penalti timnya sendiri namun wasit seperti tidak tertarik untuk meniup peluit dan memberikan penalti bagi Inggris. Tekanan Inggris yang terus berdatangan melahirkan peluang berikutnya dari sundulan Smalling yang masih melebar.

Terus menekan, Inggris malah kebobolan di menit 42. Kesalahan dilakukan Rooney ketika kehilangan bola dan kemudian ia melanggar Robson-Kanu. Dengan jarak yang agak jauh, Gareth Bale dengan percaya diri melepaskan tembakan keras ke gawang Hart dan sukses berbuah gol! Hart harusnya bisa lebih sigap lagi dalam bereaksi terhadap tendangan tersebut namun ia memang harus menyadari kesalahannya terkait gol tersebut.

Babak kedua dimulai, Hodgson merasa sudah cukup dengan penampilan buruk Kane dan Sterling. Sebagai gantinya, Sturridge dan Vardy ia masukkan dan kehadiran keduanya membuat serangan Inggris semakin menjadi-jadi. Ada sebuah sundulan dari Smalling yang kembali tidak tepat sasaran dan tak lama kemudian ada tembakan terukur Rooney ke tiang jauh yang dengan sempurna bisa ditepis oleh Hennessey.

Penantian Inggris untuk bisa menyamakan skor akhirnya usai di menit 56. Sebuah umpan silang dari sisi kiri sukses berbuah gol ketika Jamie Vardy memanfaatkan kemelut disana untuk mengemas gol. Vardy jelas terlihat berada di posisi offside dan memantik protes dari para pemain Wales. Namun dari tayangan ulang terlihat bahwa bola mengenai kepala Williams sebelum diselesaikan Vardy sehingga dalam situasi seperti itu ia tidak termasuk dalam posisi offside.

Gol tersebut benar-benar memantik semangat juang Inggris. Permainan cepat terus mereka lakukan untuk membongkar pertahanan rapat Wales yang memang bermain luar biasa dan terkoordinasi. Wales kemudian harus sial karena kehilangan Ledley yang mengalami cedera dan di sisi lain Inggris memainkan Rashford dan bermain dengan tiga striker murni di lini depan demi mengejar gol.

Tekanan demi tekanan yang terus dilakukan Inggris akhirnya berbuah manis di menit 92. Kerjasama segitiga brilian antara Daniel Sturridge, Alli, dan Rashford di dalam kotak penalti berhasil membongkar pertahanan baja Wales. Sebuah sepakan dari Sturridge akhirnya berhasil membuat Inggris berpesta di laga ini dan untuk sementara membawa mereka menduduki peringkat pertama Grup B. (SDM/bz)







ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete