Kalahkan Belgia 2-0, Italia Puncaki Klasemen

Giaccherini MEmbuka Keunggulan Italia Atas Belgia

PRANCIS - Timnas Italia berhasil meraup angka penuh ketika menghadapi Belgia pada laga perdana penyisihan Grup E, Selasa (14/6). Torehan itu didapat usai Gli Azzurri menang dengan skor 2-0.

Pelatih Belgia Marc Wilmots mungkin akan terheran-heran dengan hasil tersebut. Pasalnya, The Red Devils mampu menguasai pertandingan. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasan bola sebanyak 57 persen.


Akan tetapi, Belgia kalah dalam produktivitas dari Italia. Tercatat, mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang. Sedangkan Italia mampu melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.


Peluang pertama Belgia dicetak oleh Radja Nainggolan pada menit ke-11. Mendapat umpan dari Marouane Fellaini, gelandang AS Roma tersebut melepaskan tembakan. Namun, bola masih bisa ditepis kiper Italia Gianluigi Buffon.


Keasyikan menyerang membuat pertahanan Belgia lengah. Pada menit ke-32, Italia sukses membuka keunggulan setelah Giaccherini sukses melepaskan tendangan ke sudut kiri gawang yang tidak mampu dibendung kiper Belgia Thibaut Courtois.


Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Italia.


Memasuki babak kedua, Italia mencoba tampil menekan. Sejumlah serangan mereka lancarkan sehingga membuat Belgia harus bermain di daerah sendiri.


Namun, Belgia mampu mencuri kesempatan. Tepatnya pada menit ke-54, striker Belgia Romelu Lukaku nyaris mencetak gol, andai saja tendangan lobnya tidak melambung terlalu tinggi dari mistar gawang.


Italia akhirnya berhasil menambah keunggulan mereka pada menit-menit injury time. Gol tersebut berhasil dicetak Graziano Pelle setelah menerima umpan dari Antonio Candreva.


Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Italia memastikan kemenangan dengan skor 2-0.


Kemenangan tersebut membuat Italia merangsek ke peringkat pertama dengan mengoleksi tiga poin. Mereka menggusur posisi Republik Irlandia yang sebelumnya meraih hasil seri saat menghadapi Swedia dengan skor 1-1. Sementara itu, Belgia kini harus puas berada di posisi buncit karena kekalahan yang didapat. (MTVN/bz)

1 comment:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Powered by Blogger.