Kontingen Yang Ikuti JPD Kabupaten PALI
PALI oganpost.com-Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI gelar Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Kabupaten PALI,yang diselenggarakan di halaman Candi Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang, Selasa (16/5/2017).

Jambore yang bertemakan " Mewujudkan Pemuda yang Berprestasi, Mandiri, dan Solidaritas dalam Berwirausaha untuk Mewujudkan visi Kabupaten PALI Serasi Nia menuju PALI Cemerlang Sumsel Gemilang " ,

Adapun diikuti sebanyak 100 peserta terdiri dari 5 Kontingen Kecamatan yang ada di Kabupaten PALI, yakni Kontingen Kecamatan Abab, Penukal Utara, Tanah Abang, Talang Ubi, dan Penukal.

Asminton Ketua Pelaksana JPD menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kerja Dispora, untuk menanamkan persatuan dan kesatuan, menjaring komunikasi antar kontingen serta menjalin silatuhrahmi antar pemuda. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari pemuda berprestasi. 

“Adapun peserta dari 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten PALI terdiri dari100 peserta dan setiap kecamatan mengirimkan 20 peserta, dalam JPD ini beberapa yang diperlombaan, yakni Stand Pameran, Lomba Poco-poco, Pentas Seni, Eksebisi Masakan & Kerajinan Tangan, Outbound & Out Games, Malam Api Unggun, Pemberian Materi & FGD,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM dalam hal ini diwakili Drs. Darmawi, M.Si Kepala Dispora menyampaikan permohonan maaf, karena Bupati tidak bisa hadir ditengah-tengah kita, dikarenakan adanya kegiatan Isra miraj di Desa Semangus.

" JPD merupakan ajang silatuhrahmi yang strategis dalam memperkuat persatuan dan kesatuan.memiliki wawasan kebangsaan dan memupuk persatuan dan kesatuan untuk menyongsong Pemuda PALI untuk Berprestasi,marilah kita sukseskan JPD dengan semangat menjunjung tinggi sportifitas,”ujarnya.

Lanjut Darmawi,sengaja dipilihnya lokasi ini, karena merupakan tempat Candi yang tua dan suatu objek wisata mengenalkan Kabupaten PALI untuk itu kita harus berhati-hati jangan sampai kita melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan,dan perlu kami sampaikan, bahwa pada upacara diklat di Provinsi Sumatera Selatan kemarin 3 Pemuda perwakilan dari Kabupaten PALI,”Tentunya ini suatu kebanggaan, untuk itu kita sangat berharap pada tahun berikutnya bisa lagi mewakili Provinsi dan kalau perlu pemuda kita dapat bertambah untuk mewakili Provinsi,” katanya.(Putra)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:


  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus