Persiapan Porwarnas dan Gelar UKW, PWI Muba Temui Pj Bupati Drs H Apriyadi Msi

MUBA SEKAYU oganpost.com- Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi Msi menerima audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muba bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (18/7) sekitar pukul 14.00 Wib.

PJ Ketua PWI Kabupaten Muba Novas Riadi menyampaikan, tujuan audiensi ini untuk bersilaturahmi bersama Pj Bupati Muba sekaligus menyampaikan beberapa program kerja PWI yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober dan November mendatang,"Jadi program kerja PWI ini terdapat empat kegiatan yakni,  pembuatan podcast, pelaksanaan UKW (Uji Kompetensi Wartawan), Porseniwada ( Pekan Olahraga Seni dan Olahraga Daerah di Prabumulih) Oktober 2022, dan Porwarnas (Pekan Wartawan Indonesia di Malang November 2022,terkait dengan kegiatan ini kami tentunya mengharapkan support dan juga dukungan dari Pemkab Muba. Sehingga program ini dapat berjalan dengan lancar. Dapat membuat wartawan di Muba lebih profesional dan berstandar sehingga bisa lebih maksimal mendukung Pemkab Muba,"ucapnya.

Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi mengungkapkan, terima kasih kepada PWI Muba yang sudah berkenan untuk melakukan audiensi. Pemerintah Kabupaten Muba, akan berusaha untuk mendukung serta memberikan support terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PWI Muba,"Setelah ini kita akan sharing bantuan mana saja yang akan Pemkab bantu. Satu hal yang bisa digarisbawahi bahwa Pemkab Muba akan berusaha untuk memfasilitasi. Namun dari pihak PWI Muba juga harus lebih proaktif,"ungkap Apriyadi.

Disampaikan juga oleh Pj Muba, PWI ini kan wadah para wartawan. Tentunya wartawan yang sudah tergabung didalamnya. Mereka bisa mengawal semua kebijakan Pemkab dan keluhan apa saja yang terjadi pada masyarakat. Profesi wartawan juga merupakan  profesi yang sangat mulia. Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk mengawal kebijakan tingkat pusat maupun daerah,"Untuk itu, diharapkan PWI Muba dapat bekerja secara profesional untuk bersama membangun komitmen sesuai tupoksi dan perannya masing-masing, dalam membangun kabupaten Muba,"ungkapnya.

Turut hadir dalam acara, Kepala Badan Kesbangpol Muba Joni Martohonan AP MSi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabag Umum dan Perlengkapan Sefrizal SE MSi,Kabid Komunikasi Publik Kominfo Muba Yettria SKM MSi tuturnya.(Sof)

No comments

Powered by Blogger.